TELIKSANDI
NEWS TICKER

Wartawan Parlemen Padang Pariaman Revisi Pengurus

Selasa, 21 Januari 2020 | 3:57 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi Teliksandi
Dibaca: 118
Pengurus Forum Wartawan Parlemen Kabupaten Padang Pariaman

Pengurus Forum Wartawan Parlemen Kabupaten Padang Pariaman

Wartawan Sebagai Penyambung Lidah Rakyat

Padang Pariaman, TelikSandi.ID – Forum Wartawan Parlemen Kabupaten Padang Pariaman Propinsi Sumatra Barat, akhirnya merevisi kepengurusan yang selama dianggap tidak aktif. Revisi kepengurusan yang di hadiri 7 Wartawan dari berbagai media massa baik cetak maupun online itu berlangsung pada Senin 20/1/2020 di ruangan DPRD.

Khairul Koto Ketua Umum Forum Wartawan Parlemen dalam Rapat Internal mengatakan bahwa Forum Parlemen sudah ada sejak 3 tahun lalu berkiprah dan bahkan telah memasukan daftar kepengurusan kepada Sekretaris DPRD juga disediakan  Sekretariat untuk Forum Wartawan Parlemen. Namun karena sesuatu hal , perjalanan Forum agak tersendat. Oleh karena itu pada hari ini kita adakan revisi kepengurusan.

Dalam rapat internal itu tersusun kepengurusan yaitu Ketua Harian tetap Nasrul Mandailing atau lebih dikenal di kalangan wartawan dengan nama panggilan,N.N.Leo menyusul Wakil Ketua Edi Yosef dan Bendahara Umum, Andy Jones Serta Humas Zulnazri Tanjung serta di bantu pengurus bidang lainnya.

Anggota DPRD, Januar Bakri, SH di tempat terpisah ketika dimintai komentar tentang keberadaan Forum Wartawan Parlemen mengatakan bahwa peran wartawan sungguh penting di dalam membantu tugas-tugas DPRD dalam menyuarakan aspirasi rakyat kepada DPRD, selain ikut serta dalam menyebarkan usaha serta perjuangan yang mana selama ini telah cukup banyak dilakukan oleh DPRD dalam rangka guna mewujudkan aspirasi rakyat, yang secara tidak langsung wartawan punya andil besar ikut membantu tugas-tugas DPRD sebagai penyambung lidah rakyat.

Untuk itu, tambah Ketua Partai Demokrat Kabupaten Padang Pariaman ini hendaknya hubungan kemesraan dan baik antara DPRD dengan wartawan harus tetap terjaga dan terbina dengan baik.

Sedangkan kasubag Umum DPRD, Mardius lebih lanjut menjelaskan, media mempunyai peran penting yang juga merupakan ujung tombak dari informasi dan pemberitaan. Namun sungguh sangat disayangkan selama ini awak media kurang perhatian. Untuk kedepan pihak Sekretariat DPRD akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan fasilitas sarana dan prasarana untuk penunjang kinerja wartawan yang khusus tergabung dalam wadah Forum Wartawan Parlemen. Dan insya allah untuk Sekretariat beserta meja dan kursi sudah tersedia. Sedangkan fasilitas komputer tentu kita usahakan pula.,” Jauh-jauh hari, kami telah mengamati untuk fasilitas wartawan. Kami sangat inginkan para wartawan dapat bekerja lebih aman dan baik di lingkungan parlemen,” ungkap Mardius yang dekat dengan kalangan jurnalis. (Nas)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID