TELIKSANDI
NEWS TICKER

Gelar Perebutan Piala Wali Kota Ambon, Penyanyi dan Musisi Siap Bertarung

Selasa, 27 Agustus 2019 | 1:13 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 901

AMBON, TELIKSANDI.ID – Saat-sat ini munculnya berbagai penyanyi dan musisi muda yang berbakat dan berdarah Ambon, semakin menonjol diajang perebutan gelar Maestro musisi serta fokalis di Maluku.

“Musik adalah talenta yang merupakan modal kultural bagi orang Ambon yang kerap kali membumikan Negara Indonesia seperti teringat beberapa Sang musisi-musisi terhandal yang menjadi perbincangan Publik yaitu, Andre Hehanussa, Glen Fedly, Ello Taihitoe, Gilbert Pattiruhu, Rido Hafiedz, yang telah terkenal di Indonesia Timur sejak lama sampai dengan saat ini masih terus disebut sebagai bintang musisi terbaik asal Maluku” ungkap Ridwan Hasan yang merupakan Anggota DPRD aktif Kota Ambon.

Ridwan Memaparkan, “agar Generasi baru harus lebih semangat dalam mengembangkan talenta demi membawa Kota Ambon sebagai Kota Music di Dunia Internasional seperti Musisi yang pernah juga disebut-sebut seperti Opa Zeth Lekatompessy dan Opa Bing Leiwakabessy. Dengan adanya dukungan dari Pemerintah, maka inilah kesempatan emas untuk meningkatkan upaya untuk menetapkan Ambon sebagai Kota Music Dunia” Paparnya.

Berdasarkan peluang perebutan Piala Walikota Ambon Richard Louhenapessy telah menetapkan Kota Ambon sebagai pemanfaatan pertunjukan Music Nomor satu di Indonesia Timur yaitu Kota Ambon.

Menurutnya festival Music sebagai ajang bergengsi serta peluang besar bagi Generasi Penerus Bangsa (GPB) agar bisa mendapatkan dukungan penuh oleh Badan Internasional.

Selain itu juga, Pemerintah Daerah telah menyiapkan persyaratan potensi yang akan di uji pada Pesta Ulang Tahun Kota Ambon 2019 ini.

“Sesuai Perencanaan strategis peningkatan Budaya Lokal, Infrastruktur akan di mulai sesuai nilai kerja sama perang aktif Masyarakat agar Music bukan saja di sebut berdarah lokal Maluku, tetapi music yang berskala Tanah Air agar pandangan dunia semakin soroti para generasi muda yang mempunyai wawasan luar biasa sehingga bisa terjun ke even music internasional” Jelas Ridwan Hasan.

Menurunya, sangat yakin dengan adanya Ambon bukan saja disebut kota megah, namun menciptakan kalimat Generasi pencinta Musik Dunia. Maka dari itu kami sebagai Anggota DPRD Aktif selama dua periode sangat mendukung Dan siap memotivasi mereka yang ikut serta dalam pertandingan lomba Musisi yang akan di laksanakan pada 31 agustus 2019 di Gong Perdamaian Ambon (GPA) dalam rangka Meriahkan HUT RI yang ke 74 dan HUT Kota Ambon Provinsi Maluku yang ke usia 74 Tahun ini. Semoga para peserta lomba yang terdiri kurang lebih dari 37 peserta makin semangat untuk memperkenalkan Ambon di mata Dunia. Pungkasnya. (Halid_Suailo/Teliksandi)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID