TELIKSANDI
NEWS TICKER

Bentuk kepedulian Pokdares Metro Bekasi karang 401 Akan Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan.

Kamis, 26 Desember 2019 | 11:36 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 459
Bentuk kepedulian Pokdares Metro Bekasi karang 401 Akan Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan.

 

Kabupaten Bekasi,TelikSandi.ID – Sebagai bentuk  Kesadaran dari sekelompok orang yang sangat peduli akan keamanan dan ketertiban di wilayah atau lingkungan sangat lah penting bagi Polri sebagai mitra kepolisian  untuk mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya.

Dari hasil Pantauan awak media Pokdares Metro Bekasi karang 401, ikut serta dalam PAM OPS lilin 2019 Hari Raya Natal dan tahun baru 2020 di POS PAM traffic light ( TL ) Perdana  wilayah Cibitung Cikarang.

Saat diwawancarai dilokasi Menurut Ketua Pokdares Metro Bekasi karang 401, Ito Warsito S.H, Mengutarakan, Pokdarkhamtibmas mempunyai dasar dan latar belakang untuk  pengabdian kepada Nusa dan Bangsa, terutama kepada masyarakat sekitar agar mengetahui POKDARKHAMTIBMAS itu adalah Mitra Polri sesuai SKEP Kapolri NO. POL. SKEP/831/XI/2005  tentang pedoman POKDARKHAMTIBMAS,  maka dari itu  POKDAR senantiasa mengabdi dilingkungan, tadi pagi sebelum kegiatan personil Pokdar melaksanakan apel pagi di Polsek wilayah masing -masing untuk mengikuti ploting tugas, terangnya.

“Karena rasa kepedulian Pokderes Metro Bekasi karang 401 terhadap keamanan dan kenyamanan dilingkungan, maka senantiasa mengabdi turut membantu pihak kepolisian sebagai mitra Polri untuk menjaga Kamtibmas, Kopdares Metro Bekasi ada 1200 personil, terdiri 17 Polsek dan 21 kecamatan, untuk kegiatan dalam pengamanan Hari raya Natal 2019 dan tahun baru 2020 dilibatkan 470 personil  Pokdarkhamtibmas  diwilayah hukum polres metro Bekasi, ada beberapa titik pengamanan seperti gereja, titik keramaian ( Mall ) Kawasan, dan Perumahan sesuai yang diarahkan Kabagops polres metro Bekasi,”ucap Ito Warsito S.H.

Sambungnya, disampaikan ke ketua POKDAR sektor masing- masing wilayah bahwa “ini kegiatan sosial yang sangat bermanfaat untuk diri sendiri bahkan masyarakat sekitar dari 470 personil yang benar peduli terhadap lingkungannya,”tegas nya.

Ito Warsito SH menghimbau, Bagi masyarakat yang belum bergabung dan mempunyai rasa kepedulian tinggi terhadap lingkungan, karena perihal keamanan bukan hanya milik TNI-POLRI tetapi masyarakat pun harus ikut serta menjaga stabilitas keamanan dilingkungannya, dan bagi anggota mitra polri yang sudah bergabung harus tetap menjaga kode etik jangan menyalahi aturan yang ada”, himbaunya. (Jerry)

 

Bentuk kepedulian Pokdares Metro Bekasi karang 401 Akan Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan.
Bentuk kepedulian Pokdares Metro Bekasi karang 401 Akan Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan.

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID