TELIKSANDI
NEWS TICKER

Gelar Jumpa PERS, Kasek MAN 2 Model Makassar,”Itu Sudah Sesuai Juknis” Seleksi Bersama

Kamis, 14 Juli 2022 | 8:23 am
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 19

TELIKSANDI.ID, MAKASSAR, – Diduga disudutkan terkait proses dan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kepala Sekolah MAN 2 Model Makassar menggelar konferensi pers, Selasa 12 Juli 2022 di Jl. Metro Tj. Bunga, Kp. Buyang, Kec. Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan

Menurutnya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini telah sesuai mekanisme yang ada. Kepala sekolah MAN 2 Model Makassar, Darmawati, S.Ag, M.Ag mengatakan semua tahapan kegiatan PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 sudah sesuai Juknis Seleksi Bersama Masuk Madrasah (SBMM) Kementerian Agama Kota Makassar.

Olehnya itu, kata dia. Seleksi dilakukan dengan sangat ketat, karena jumlah pendaftar melebihi 1000 orang. Karena menjadi piloting Implementasi Kurikulum Merdeka, maka peserta didik baru tersebut telah mengikuti Psikotes untuk mengetahui bakat dan minat mereka.

“Kritik dan sorotan itu kami jadikan masukan, dimana informasi dari kawan-kawan penggiat LSM mungkin Misskomunikasi hingga menimbulkan kekeliruan. Intinya, PPDB sudah sesuai petunjuk teknis dan regulasi yang semestinya,” ujar Darmawati saat konferensi pers, Selasa (12/7/22).

Lanjut wanita yang juga pernah menjadi Kepala MTs Negeri 1 Makassar ini, dengan adanya pemberitaan ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak LSM PERAK agar mendengarkan klarifikasi dan keterangan kami tidak sepotong-potong.

“Insya allah, Sabtu ini kami dan LSM PERAK duduk bersama terkait berita yang beredar dan dapat merugikan saya secara pribadi begitupun nama sekolah,” terangnya.

Dilansir dari media idtimes, bahwa Koordinator Divisi Pengaduan Masyarakat dan Kebijakan Publik LSM PERAK Indonesia, Andi Sofyan, SH mengatakan, pihaknya menghargai sikap Kepala sekolah MAN 2 Kota Makassar.

“Kami siap duduk bersama mendengarkan jawaban, baket dan data yang sebenarnya. Kami sangat mengapresiasi sikap Kepala Madrasah dan semoga jika pihak kami yang keliru bisa diluruskan agar tidak menjadi polemik pada PPDB tahun ini,” tutup Sofyan.

 

Laporan : JDT

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID