TELIKSANDI
NEWS TICKER

Pj Bupati Banyumas, Hanung: Ingat, Main Main Dana Desa Terancam Pidana, Jangan Sampai Ada Pungli

Minggu, 5 November 2023 | 3:59 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 202

Banyumas | Teliksandi – Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP.,MSi mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Banyumas, agar jangan main main dengan dana desa, bila hal itu terjadi konsekuensinya berhadapan dengan hukum, bisa diproses secara pidana.

Gunakan dana desa yang dikucurkam oleh pemerintah pusat dengan sebaik baiknya sesuai peruntukannya, seefektif, seefisien mungkin dan tepat guna serta bisa dipertanggungjawabkan, layani masyarakat dengan baik.

“Para Kades untuk mempelajari dan melaksanakan aturan-aturan mengenai desa serta bekerja dengan jujur, ikhlas dan adil. Patuhi semua peraturan perundangan jangan sampai ada pungutan liar (Pungli)” tandas Hanung saat acara pelantikan dan mengambil sumpah jabatan 15 kepala desa hasil pilkades serentak pada Selasa (31/10) di Pendopo Si Panji Purwokerto.

15 Kades terlantik yakni Sutarno Desa Tumiyang Kebasen, Tirin Desa Watu Agung Tambak, Paidi Desa Adisana Kebasen, Nasrun Desa Jambu Wangon, Akhmad Fauzi Desa Sirau Kemranjen, Sulistiono Desa Klahang Sokaraja, Darsito Desa Kracak Ajibarang, Sartim Desa Tunjung Jatilawang, Sukirah Desa Cindaga Kebasen, Dedi Rahman Desa Gumelar Tambak, Sudir Desa Klinting Somagede, Tarwono Desa Cilangkap Gumelar, Darkum Desa Dermaji Lumbir, Widya Yudhistira Desa Datar Sumbang, Sugeng Riyadi Desa Ledug Kembaran.Seremonial pelantikan itu, Sutirah, Kades Cindaga Kecamatan Kebasen, Banyumas secara simbolis menandatangani berita acara Pelantikan dan Sumpah Jabatan Kepala Desa.

Dalam kesempatan itu, kepada para kades terlantik, Hanung menitipkan beberapa pesan penting, Perangkat Desa harus bisa memahami kondisi wilayahnya masing-masing mulai dari data warga miskin, stunting, potensi wilayah dan data rawan bencana.Dengan data yang valid, maka kades dapat dengan mudah menyusun program dan arah pembangunan dalam menjalankan roda pemerintahan beserta pembinaan kemasyarakatan.

“Para Kades nantinya dapat menumbuhkan kreasi dan inovasi masyarakat untuk meningkatkan potensi keunggulan di wilayah masing-masing” harap Hanung.

Setelah dilantik sebagai Kades, Sukirah, Kades Desa Cindaga, Kebasen, Banyumas menyatakan akan segera melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa dengan sebaik-baiknya, menyusun program kerja, bersinergis dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokopimcam) kecamatan Kebasen, dan siap melayani masyarakat di desanya.

“Visi kami, Terwujudnya Desa Cindaga MEGAH (Makmur, Elok, Greget, Agamis dan Harmonis),” pungkas Sutirah melalui Sekretaris Desanya, Dwi Prasetyo Widianto kepada Media Teliksandi saat ditemui di Balai Desa Cindaga. (Red/Trie)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID