TELIKSANDI
NEWS TICKER

Ana Latuconsina: Soal Narkotika, Maluku Masuk Dalam Zona Merah

Rabu, 11 September 2019 | 7:32 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 696

MALUKU, TELIKSANDI.ID – Pertemuan singkat bersama Ana Latucinsina selaku Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Dapil Provinsi Maluku siang tadi dalam rangkah menjaling hubungan silaturahmi yang baik, serta mencurahkan proses perencanaan sosialisasi yang akan di agendakan pada tanggal 12 nanti Di Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah Yaitu MAN 1. Negeri Tulehu.

Selain itu juga, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Anti Narkoba (GANN) M Saimima berserta Sekretaris DPD GAN, Hidayat Samalehu menerangkan di hadapan Sang Inspirator Terhandal asal Maluku ini, Yaitu Ana Latuconsina. Terangnya

Mengingat proses waktu pelantikan semakin dekat maka diminta kesediaan ibu sebagai Ketua Dewan Kehormatan yang berperang di lini Depan sebagai sang motivator agar bisa mendukung Proses perencaan Sosialisasi serta pelantikan pada tanggal 28 september nanti.

Lanjut Sang Senator Asal Maluku ini, yang merupakan Anggota DPD RI tiga periode, masa bakti 2019-2024 sangat mendukung program Generasi Anti Narkotika (BNN). Demi kemajuan maluku agar bisa terlepas dari mata rantai bahaya narkoba. Sebab ketentuan yang paling di utamakan adalah pencegahan narkoba terhadap anak dibawah umur, anak pelajar, mahasiswa, maupun kalangan masyarakat.

Karana Maluku merupakan salah satu rawan Narkotika di Wilayah Indonesia Timur (WIT). Semoga dengan bentuknya gerbong DPD GAN Provinsi Maluku lebih setnifikan untuk memberikan materi terhadap Masyarakat tentang pencegahan Narkoba di Maluku itu pun akan di agendakan dalam satu Tahun du kali untuk menyadarkan potensi Masyarakat agar tidak ada ruang gerak bagi pengedar dan pemakai Narkoba. Jelas DPD RI

Sebab intensitas ikatan Sosial semakin berkurang terkait isi kandungan kepala lebih memilih ajaran kelompok, Karna dengan adanya krisis monotoring maka dengan sendirinya potensi kesadaran Masyarakat akan terganggu.

“Hal semacam ini tak boleh dibiarkan menyeret Masyarakat menjadi budak narkoba, maka dari itu dengan kehadiran Generasi Anti Narkoba (GAN) dapat membantu Pihak BNN dan Kepolisian untuk mencegah adanya Narkoba di Maluku” Tegas Ana Latuconsina.

Menurut Sang Inspirator yang berperang sebagai Anggota DPD RI, Dia juga salah satu Kepala Pusat Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak dalam hubungan keluarga, jelas dia tentang perjalanan peristiwa Narkoba di akhir akhir ini Maluku masuk dalam lingkaran merah tentang pengedar bahan jenis Narkoba sekalian pemakai. Maka dari itu, DPD GAN harus konpromi menjadi agen secara permanem sehingga mencetak sejarah baru bahwa, Dengan munculnya Dewan Pimpinan Daerah Generasi Anti Narkoba mampu menghasilkan nilai jual yang bersifat pencegahan terhadap Bahaya Narkoba di Maluku.

Menjadikan GANN sebagai kunci dinamika Sosial secara totalitas. Mampu memberikan contoh teladan yang baik terhadap Masyarakat Agar potensi kesadaran Masyarakat, Anak pelajar lebih cenderung menjadi sosok pribadi yang baik dan dapat menghindari perilaku pencegah bahaya narkoba. Ujarnya

Seorang sosok Politisi yang sudah banyak memberikan distribusi fisik di kalangan Masyarakat, dia juga sering kali menggelar agenda Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di negeri-negeri yang pernah dia kunjungi tepat di Negeri Tamilouw, Kecamatan Amahai,Negeri Liang yang merupakan Kecamatan Salahutu, dan desa desa lain yang ada di Maluku Tengah, sasaranya di sekolah-sekolah dengan memberikan materi tentang Pendidikan dan pencegahan terhadap kesehatan yaitu salah satunya pencegahan terhadap Narkoba.

Menurunya sangat mendukung DPD GAN dengan tujuan memangkas bahanya Narkoba di Maluku, terutama, Kota Ambon, Maluku Tengah, Dan Seram Bagian Barat (SBB) lebih khusunya lagi, kepastian dia siap membantu hal hal tehnis dilapangan apabila ada kekurangan dana, baik itu secara pribadi, maupun bantuan dari Pemerintah pusat, dan dia siap Untuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan DPD GAN yang akan didampingi Juga dengan sang senator Sadia Uluputy Anggota DPR RI terpilih pada Tahun ini mewakili Maluku di Senayan. (Halid_Suailo/Teliksandi)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID