TELIKSANDI
NEWS TICKER

Didukung PN Bekasi Kelas 1A Khusus, AWPI DPC Bekasi Raya Akan Menggelar Dialog Interaktif

Kamis, 17 Oktober 2019 | 1:46 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 564

BEKASI, TELIKSANDI.ID – Sejumlah Pengurus Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bekasi Raya, menyambangi Pengadilan Negeri Bekasi Kelas 1A Khusus, di Jalan Pramuka No.81, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (16/10/2019) siang.

Kedatangan Ketua, M Lengkong, Sekretaris, Jerry dan Bendahara, Karin dari AWPI DPC Bekasi Raya, disambut baik Humas PN Bekasi Kelas 1A Khusus, Hakim Djuyamto, SH.

Selain silaturahmi, KSB sekaligus melakukan pembahasan rencana (agenda) acara Coffee Morning dan Dialog Interaktif yang akan digelar oleh AWPI DPC Bekasi Raya, wacananya didukung PN Bekasi Kelas 1A Khusus, bertema “Peran Media Pers dalam mengawal proses peradilan yang independen dan transparan”, pada bulan November 2019 nanti, rencananya menghadirkan Narasumber yang berkompeten dibidangnya. Diantaranya Hakim, Akademisi, Praktisi Hukum dan Wartawan Senior.

Acara Coffee Morning dan Dialog Interaktif yang akan digelar nanti, rencananya bakal dihadiri Insan Pers Internal dan Eksternal AWPI, bahkan mereka yang tergabung dalam Whatsapp Group (WAG) Media Centre PN Bekasi, dengan tujuan diantaranya peningkatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan guna memperluas wawasan mengenai proses peradilan, bahkan dalam persidangan.

Humas PN Bekasi Kelas 1A Khusus, Djuyamto, SH, menyambut baik wacana dan rencana, serta agenda berkaitan acara yang akan digelar. Ini merupakan kerjasama kehumasan PN Bekasi dengan AWPI DPC Bekasi Raya. Dirinya menyampaikan harapan besar.

“Acara dialog interaktif ini sangat penting diketahui, oleh Media untuk mengawal proses jalannya persidangan yang Profesional dan Independen. Ini akan memberikan pemahaman dan paradigma baru, bahwa peradilan itu bukan nya tertutup,” ungkapnya saat itu.

Djuyamto, menambahkan, “Justru dengan peran Pers akan membantu para Hakim dan Aparatur pengadilan, sesuai dengan On the track. Karena dibantu dalam pengawasan, karena Pers merupakan pilar ke – 4 dan sangat berperan dalam tupoksinya pengadilan,” imbuhya.

Sementara itu, Ketua DPC AWPI Bekasi Raya, M. Lengkong, sekaligus Ketua Panita Pelaksana, mengungkapkan, “Dialog ini harapannya akan membantu menambah dan memperluas wawasan, bahkan meningkatkan potensi dan kapasitas terkait tema. Kami berharap kegiatan acara yang akan digelar menjadi manfaat baik bagi Internal dan eksternal AWPI yang hadir jadi peserta,” ujar dia.

“Kami berharap acara ini dapat berjalan sukses dan bermanfaat bagi Kita,’ tutup Lengkong. (red/teliksandi)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID