TELIKSANDI
NEWS TICKER

dr Ali Mahsun ATMO: Ahmad Luthfi-Sudaryono Harapan 4,4 Juta Ekonomi Rakyat UMKM Jawa Tengah

Selasa, 14 Mei 2024 | 7:38 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 114

Jakarta | Teliksandi.id – Tanpa keperpihakan negara atau pemerintah, 4,4 juta ekonomi rakyat UMKM se-Jateng sulit berkembang, maju dan unggul. Takkan mampu berhasil jemput puncak bonus demografi 2030.

Hal tersebut ada dipundak Gubernur dan Wagub Jateng 2024-2029. Saat ini harapan itu ada pada Sosok Kapolda Jateng, Irjenpol Ahmad Luthfi dan Ketua Umum APPSI, Sudaryono, kenapa? tegas Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (KERIS) saat roadshow ke Jateng bersama Direkur Eksekutif KERIS Agus Yusuf Ahmadi, di Solo, Minggu, 12 Mei 2024.

Ketua Umum APKLI Perjuangan ini lebih kanjut tuturkan, selama 4 tahun sejak 2020 sebagai Kapolda Jateng, Irjenpol Ahmad Luthfi berhasil wujudkan keamaan, ketertiban dan penegakkan hukum, mengayomi dan melindungi masyarakat, serta sangat dekat dengan pelaku ekonomi rakyat UMKM se-Jateng. Lebih dari itu, pada Rapimnas APKLI Perjuangan 11 Desember 2021 di Lombok Barat 2021, Polisi ditetapkan sebagai Sahabat PKL, dimana piagamnya disampaikan ke Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang diwakili Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal. Singkatnya Irjen Pol Ahmad Luthfi jadi tumpuhan harapan 4,4 juta ekonomi rakyat UMKM se-Jawa Tengah.

Sudaryono itu Ketua Umum APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia), tokoh muda bangsa. Lebih dari itu, sangat menjiwai nasib dan masa depan 14 juta pedagang di 14.300 pasar tradisional seluruh Indonesia. Jadi Ahmad Luthfi-Sudaryono tumpuhan harapan 4,4 juta ekonomi rakyat UMKM Jateng mampu berkembang, unggul dan hidupnya sejahtera berkeadilan. Untuk itu, selaku Ketua Umum KERIS saya amanahkan kepada Agus Yusuf Ahmadi, Direktur Eksekutif KERIS untuk mengawal Pilkada Serentak November 2024. Tentunya juga Pilgub Jateng, pungkas dokter Ahli Kekebalan Tubuh yang juga Presiden Kawulo Alit Indonesia (KAI) yang pada Pilpres 2024 bersama 110 organisasi usaha dan ekonomi rakyat; Die Hard Menangkan Prabowo Gibran Satu Putaran.

Pada kesempatan yang sama, Agus Yusuf Ahmadi Direktur Eksekutif KERIS mejelaskan, “stabilitas keamaan dan ekonomi sangat penting bagi pelaku ekonomi rakyat UMKM di Jawa Tengah. Duet Luthfi-Sudaryono menjadi harapan besar peningkatan kepentingan potensi ekonomi dari hulu hingga hilir di 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Oleh karena itu, amanah Ketua Umum KERIS segera saya jalankan kawal Pilkada Serentak 2024. Lebih khusus lagi Pilgub Jateng 2024.

Dari hasil analisis internal Roadshow Ekonomi Rakyat yang di gelar KERIS (Komite Ekonomi Rakyat Indonesia) di 35 Kabupaten Kota se Jateng, muncul 7 nama tokoh Jawa Tengah sebagai bakal calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024.

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.Mk, dan politisi Partai Partai Gerindra sekaligus Ketua Umum APPSI Sudaryono dan Wihaji Bupati Batang, juga politisi PDI Perjuangan Hendrar Prihadi dan Taj Yasin Maimoen selaku mantan Wagub Jateng, Dico M. Ganinduto Bupati Kendal, ulama Muhammad Yusuf Chudlori. Dan duet Lutfhi-Sudaryono terkuat dan jadi harapan 4,4 juta ekonomi rakyat UMKM Se Jateng, pungkas Tokoh Muda Bangsa yang juga Ketua Umum DPN Sapu Jagad. (Red/abi_ilma) 

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID