TELIKSANDI
NEWS TICKER

Gandeng Komisi B DPRD Blora, Mahasiswa KKN STAI Al Muhammad Cepu Kordes Nglandeyan Gelar Seminar Kebangkitan UMKM

Sabtu, 12 Maret 2022 | 12:44 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 88

Blora | Teliksandi.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Al Muhammad Cepu di Desa Nglandeyan. Kecamatan Kedungtuban, Blora, Jawa Tengah menggelar seminar dengan tema “Pembinaan UMKM Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa” bertempat di Pendopo Balai Desa Nglandeyan, (Jum’at, 11 Maret 2022)

Seminar tersebut terselenggara atas dukungan kerjasama dengan Komisi B DPRD Kabupaten Blora, bersama Mahasiswa KKN STAI AMC Kordes Nglandeyan, dan Jajaran Perangkat Desa Nglandeyan, dihadiri ratusan masyarakat desa dangan sangat antusias dalam pengembangan UMKM.

Hadir dalam agenda tersebut Siswanto Wakil Ketua DPRD Blora, Yuyus Waluyo Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Blora, Jayadi dan Agus Untoro DPRD Kabupaten Blora, Hadir Juga Agus Fauzan, ST Kepala Desa Nglandeyan beserta jajaran perangkat desa.

Agus Fauzan, ST Kepala Desa Nglandeyan sangat mengapresiasi Peranserta Mahasiswa KKN STAI Al Muhammad Cepu Kordes Nglandeyan, mengatakan “ide dan gagasan mahasiswa KKN di Desa Nglandeyan sangat cemerlang, merangkul dan bekerjasama secara langsung degan Komisi B DPRD Blora benar-benar menjadi trobosan UMKM desa kami kedepan guna meningkatkan ekonomi masyarakat” ungkap Agus Fauzan kepada awak media. (11/03)

Yuyus Waluyo Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Blora dalam wawancaranya kepada media mengatakan “DPRD Blora siap mendorong bangkitnya UMKM supaya pendapatan perkapita masyarakat Blora meningkat dan seimbang dengan pembangunan infrastruktur, sehingga pendapatan masyarakat naik, dan bisa keluar dari zona kabupaten miskin dengan mendorong bangkitnya UMKM dan Pertanian khususnya di desa Nglandeyan” jelasnya.

Jayadi DPRD Kabupaten Blora juga menegaskan “Desa Nglandeyan sangat berpotensi untuk pengembangan UMKM, maka badan hukum UMKM untuk segera di usulkan lewat Kepala Desa, supaya nanti kami dapat membantu UMKM di Desa Nglandeyan agar ekonomi masyarakat berkembang” Tegasnya kepada awak media.

Agus Untoro Anggota DPRD Blora Dalam penjelasanya mengatakan “Desa Nglandeyan akan kita prioritaskan untuk bantuan UMKM agar semakin maju dan sukses” jelasnya.

Muhammad Yusuf Ghozali Korcam KKN STAI Al Muhammad mengungkapkan “saya bangga dengan Kordes Nglandeyan, dapat menghadirkan Komisi B DPRD Blora, memberikan motifasi dan inovasi mendukung berkembangnya UMKM di Desa Nglandeyan” Ungkapnya

Kegiatan seminar Mahasiswa KKN STAI Al Muhammad Cepu Kordes Nglandeyan dengan tema “Pembinaan UMKM Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa” berjalan lancar dan sukses, antusias masyarakat dalam forum diskusi dan dialog tersebut sangat bagus dan benar-benar mampu menggugah semangat kebangkitan ekonomi masyarakat desa melalui UMKM. (Red)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID