TELIKSANDI
NEWS TICKER

Halaman Samsat Kabupaten Bekasi Di Genangi Air Di Duga Saluran  Banyak Tumpukan Sampah

Selasa, 5 November 2019 | 2:10 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 548

TelikSandi.id, Kabupaten Bekasi  –  Meninjau kembali informasi dari masyarakat sekitar wilayah Desa  Pasir Gombong sering terjadi ada genangan air bahkan hasil pemberitaan  beberapa hari yang lalu mengenai sarana pelayanan publik kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), kabupaten Bekasi tergganggu akibat banjir, dikarenakan imbas dari saluran drainase yang mampat.

Dari hasil pantauan awak media dilokasi memang terlihat banyak saluran drainase yang dipenuhi sampah dan beberapa titik saluran yg terlihat ke tutup dengan  tanah di wilayah Desa Pasir Gombong , Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Saat awak media Telik sandi silaturahmi ke kantor Desa Pasir Gombong bermaksud untuk  mengkorfimasi terkait saluran drainase yang terhambat dengan tumpukan sampah dan saluran yang tertutup dengan tanah kepada Kepala Desa Pasir Gombong tetapi tidak ada ditempat.

Kemudian berlanjut meminta konfirmasi ke dinas PUPR bagian Bidang Pengelolaan saluran Daya Air  (PSDA ) Kabupaten Bekasi, Lutfi staf bagian PSDA, mengatakan,” memang benar jika dilihat dari hasil  salauran air drainase  itu terdapat sampah sehingga air tersendat, mengakibatkan luapan air ke luar saluran dan ini harus dinormalisasi,” Ucapnya.

“Kalau saluran air banyak sampah harus dinormalisasikan dan mengenai saluran air jika ada yang tertutup dengan  tanah nanti kita akan telusuri dan survey dulu oleh tim lapangan, tandas “, Lutfi staf bagian pengelolaan saluran daya air.  (Jerry/Red)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID