TELIKSANDI
NEWS TICKER

Kembali Terjadi Gempa Darat Magnitude 3,4 di Wonosobo

Minggu, 15 Januari 2023 | 6:50 am
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 105

Wonosobo, Teliksandi. Id– Melalui website resmi Badan Meteorologi Klimotologi dan Geofisika (BMKG) menyampaiakan informasi telah terjadi Gempa darat dengan kekuatan magnitude (M) 3, 4 di Wonosobo, pada 13 Januari 2023.

“Pusat gempa tersebut berada di darat 17 km barat laut Wonosobo dan gempa ini dirasakan untuk diteruskan pada masyarakat,” tulis BMKG.

Gempa terjadi pada pukul 11:46:44. Gempa berada pada kedalaman 10 kilometer dan tak berpotensi tsunami. Sementara itu, titik koordinat gempa berada pada 7.24 LS (Lintang Selatan) dan 109.81 BT (Bujur Timur) 17 kilometer barat laut Wonosobo.

Gempa dirasakan dengan skala MMI pada wilayah Wonosobo, Banjarnegara dan Batur dengan skala III, II-III dan IIIII. Skala MMI yang dirasakan adalah III yang artinya gempa dirasakan oleh beberapa orang, tetapi tidak menyebabkan kerusakan atau kecelakaan. Benda-benda ringan yang digantung bergoyang dan jendela kaca bergetar.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat dalam sepekan terakhir di wilayah Indonesia terjadi aktivitas gempa signifikan dan dirasakan masyarakat sebanyak 14 kali dalam berbagai variasi magnitudo dan kedalaman.

Hingga berita ini ditulis belum ada laporan soal pemicu dan dampak dari gempa darat di Wonosobo malam ini.

(YudiTeliksandi) 

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID