TELIKSANDI
NEWS TICKER

Kepala Desa Mangunjaya Minta Pemerintah Segera Normalisasi Kali

Jumat, 3 Januari 2020 | 5:40 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 596

Kabupaten Bekasi | Teliksandi.id –  Musibah banjir menjadi fenomena di awal tahun baru 2020 , musibah yang tak disangka sangka di akhir tahun dan awal tahun 2020 ini , semoga tahun dua ribu dua puluh ini petaka awal musibah agar tidak terulang lagi untuk ke depannya.

Hujan deras yang melanda wilayah Desa Mangunjaya, kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi dalam dua hari terakhir yang menyebabkan di beberapa lokasi perumahan tergenang air salah satu nya perumahan Griya Asri.

Kepala desa mangunjaya Idi Rohidi mengatakan, lokasi banjir terparah berada di perumahan Graha Prima, selain itu banjir juga melanda warga di perumahan papan mas,perumahan Vila makmur 2 dan perumahan mahkota.

Idi menyebutkan banjir yang melanda wilayah nya bersumber dari air kiriman kali jambe. Ia menegaskan jika kali jambe sudah seharus nya di lakukan normalisasi agar banjir tidak rutin di rasakan oleh warga nya.

“Iya harus segera di lakukan normalisasi, baik untuk kedalaman nya maupun lebar nya serta di turap sisi kanan dan kiri, selain itu juga menjadi akses jalan alternatif,”tandasnya.

Idi Rohidi berharap, “agar jajaran pemerintah daerah maupun pemerintah pusat agar respon terhadap gejala ini karena banjir ini yang sumbernya adalah kali jambe,”harap Idi Rohidi. (Jerry)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID