TELIKSANDI
NEWS TICKER

KSOP Ternate Hadiri Launcing Aplikasi Digital untuk Tol Lut Logistik Di Cirebon

Rabu, 1 Januari 2020 | 10:21 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 580

Ternate | Teliksandi.id – Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas (KSOP) Pelabuhan Ahmad Yani Kelas II Ternate Taher Laitupa ST.MT. menghadiri Launcing Aplikasi Digital untuk Tol laut Logistik yang diselenggarakan Dirjen Perhubungan Laut dipusatkan di Hotel Graha Cirebon Jawa Barat Selasa (31/12/2019).

Ia mengatakan dalam kegiatan itu ada kurang lebih 6 Pelabuhan yang diundang menghadiri launcing aplikasi digital untuk tol laut logistik yang rencana diterapkan di tahun 2020 yang tentunya dengan penerapan sistem ini bisa mempermudah masyarakat khususnya di kawasan Indonesia bagian timur untuk mendapatkan barang dengan harga murah,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan penerapan sistem pelayanan logistik tol laut ditahun 2020 mempermudah dan memperlancar kegiatan kegiatan yang terkait dengan tol laut, karena sistem ini mengawasi pemuatan barang naik dan turun sehinga ada kerja sama dengan PT. Telkom melakukan pengecekan kapal tol laut,” tandasnya.

Usai mengikuti kegiatan Launcing Aplikasi Digital tol laut Logistik dilanjutkan dengan kegiatan bersama Menhub dalam acara pergantian tahun baru padam malm ini,” jelas Taher.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kemenhub, para operator kapal logistik, operator kapal perintis, PT. Telkom, PT. Pelni, PT. Pelindo 6 KSOP serta unsur terkait dalam pelabuhan,” tutup KSOP. (un)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID