TELIKSANDI
NEWS TICKER

Polres Boyolali menggelar upacara penerimaan  Alutsista rantis AWC dari Polda Jateng untuk kesiapan Pilkada September 2020

Sabtu, 5 Oktober 2019 | 7:38 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 634

Boyolali, Teliksandi.id – Upacara Peresmian Penggunaan kendaraan  AWC ( Armoured Water Cannon) untuk Sat Sabhara Polres Boyolali  dipimpin langsung oleh Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Upacara penyerahan secara simbolis kepada Kasat Sabhara AKP Damin  pada Jum’ at 4/10/2019 dihalaman MaPolres Boyolali dengan di tandai pemecahan kendi oleh Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.dilanjutkan potong tumpeng oleh Kapolres yang diberikan kepada anggota termuda ( AleX) dijajaran Sat Polres Boyolali.

Dalam sambutannya Kapolres menjelaskan  tentang penggunaan kendaraan AWC. “Kendaraan ini diberikan dari Mabes Polri melalui Polda Jateng kemudian di berikan ke Polres, kendaraan ini memiliki banyak fungsi, mengingat di Boyolali ini banyak memiliki tempat tempat fital ada Bandara, ada depo Pertamina, dan di 2020 di Boyolali akan ada Pilkada, AWC ini juga bisa untuk kegiatan kemanusiaan,droping air bersih, pemadaman bila terjadi kebakaran, juga bisa untuk sarana kegiatan yang sifatnya edukasi bagi anak anak sekolah yang ingin melihat dalam rangka kegiatan belajar. namun fungsi utamanya adalah untuk mengantisipasi tindakan anarkis yang datangnya dari para pendemo saat terjadi unjuk rasa”. Paparnya.

Menyinggung tentang Pilkada Boyolali pada September 2020, apakah Boyolali di katagorikan  rawan, “Yang jelas kita tidak boleh mengatakan rawan atau tidak rawan, yang pasti kami dari Kepolisian tetap antisipasi berupaya menjaga Boyolali tetap kondusif aman dan damai”. Tegasnya

Mobil AWC ini dilapisi besi pengaman guna mencegah adanya lemparan benda keras yang di arahkan ke AWC. Kendaraan ini juga dilengkapi juga dengan kamera untuk memantau dan merekam aktivitas diluar kendaraan AWC.

Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro menambahkan, kendaraan taktis (rantis) AWC ini cara opradionalnya tidak mudah untuk menggerakkan cannon atau menyemprotkan yang berada di atas truk secara otomatis. Didalam ruangan AWC ini ada beberapa petugas  untuk mengoprasionalkan tombol, sakelar serta remote control yang berada pada papan kontrol di bagian tengah. Satu personel berada di kiri, satu di kanan keduanya sebagai pengendali penyemprot maupun camera dan satu personel duduk di jok depan disamping driver dan satu sebagai driver.( M.Sarman/ Teliksandi)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID