TELIKSANDI
NEWS TICKER

Rapat Koordinasi FKP3 BASARNAS Semarang

Selasa, 28 Mei 2024 | 2:51 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi News
Dibaca: 231

Semarang | Teliksandi.id – Badan SAR Nasional Semarang gelar rapat koordinasi Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3), tiga pokok bahasan utama agenda rapat koordinasi perdana ini adalah Koordinasi FKP3 Korwil Kota Semarang, Pembentukan Struktur sekaligus merancang program kerja FKP3. Bertempat di Markas SAR FKPPI Jawa Tengah Komplek Perwira Kodam IV Diponegoro Jl. Diponegoro IX, No. 123 Banyumanik Semarang Senin, 27 Mei 2024 malam.

Penetapan Akim Wahyudi Polairut Polda Jateng sebagai ketua FKP3 terpilih secara aklamasi adalah salah satu hasil rapat koordinasi FKP3 yang dihadiri Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Polairud Polda Jateng, BPBD Kota Semarang, BANKOM Polrestabes Kota Semarang, perwakilan SARDA serta ratusan relawan dari puluhan organisasi yang ada di Semarang dan sekitarnya.

Sebagai ketua terpilih, Akim mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta rapat atas kepercayaan yang diberikan, tak lupa saran masukan dan juga harapan pun dia sampaikan “Aku meminta komunikasi antar organisasi relawan mengingat pentingnya komunikasi untuk koordinasi antar organisasi” selanjutnya beliau sampaikan “apapun kegiatan FKP3, tetap berkomunikasi dengan BASARNAS selaku pembina dan koordinator potensi masing-masing organisasi”.

Kepala BASARNAS Semarang Budiono., SE selaku pemrakarsa FKP3 Semarang dalam sambutannya berharap masing-masing penggiat SAR dibekali ilmu sesui dengan cluster masing-masing organisasi dan masing-masing organisasi menyesuaikan dengan bidang yang dikuasai, mengingat dalam setiap operasi SAR ada banyak hal yang harus ditangani bukan hanya rescuer saja, labih lanjut Budi menyarankan “yang tidak kalah penting dalam berkegiatan adalah menyesuaikan jadwal FKP3 dengan jadwal kerja masing-masing, sehingga semua bisa berjalan dengan baik”, pungkasnya.

Komandan SAR FKPPI Jawa Tengah Dra. Rr. Yetti., MH selaku tuan rumah dalam acara tersebut menyatakan “satu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami keluarga besar SAR FKPPI yang pada kesempatan kali ini dipercaya sebagai tuan rumah rapat perdana pemilihan ketua dan pembentukan pengurus FKP3 BASARNAS Semarang”.

(Red/Hoshin)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID