TELIKSANDI
NEWS TICKER

SMAN 1 Sungai Geringgin Ciptakan Siswa Berkualitas

Senin, 28 Oktober 2019 | 7:58 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 568

PADANG PARIAMAN, TELIKSANDI.ID – Dunia pendidikan tidak akan berhasil tinggi bilamana hanya digantungkan harapan pada pihak sekolah saja. Suatu pendidikan akan tampak hasilnya baik anak didik yang diajarkan dapat berkembang baik dan bermanfaat bagi orang banyak bangsa dan Negara.

Untuk mencapai titik keberhasilan seperti diatas tentunya semua pihak ikut mendorong dan mendukung program- program pendidikan di sekolah yang telah sama disepakati baik Kepala Sekolah, Guru, anak murid, wali kelas dan pihak Komite sekolah.

Atas dasar itulah Zulkifli, S.Pd, Kepala SMA N 1 Sungai Garingging, Kabupaten Padang Pariaman Propinsi Sumatra Barat untuk tetap bertekad dengan sepenuh hati menjadi Sekolah ini lahirnya para juara dan pemimpin yang bermutu tinggi dan terpenting beriman dan bertaqwa kepada Tuhan. Dituturkan Zulkifli bahwa SMA N 1 Sungai Geringging berharap untuk semua tenaga pengajar harus mampu memberikan pengajaran serta menggali dan mengembangkan potensi pada anak didiknya dengan benar, santun dan baik. Apabila cara didikan seperti ini dilaksanakan insya allah SMA 1 akan dapat menjadi panutan dan menjadi SMA yang sangat diminati para siswa bukan hanya dalam lingkungan daerah Kabupaten Padang Pariaman saja akan tapi juga luar propinsi lain.

“Saya berharap pihak pendidik dan siswa serta orang tua wali murid dapat bekerjasama dan saling memahami. Kita bisa maju jika mempunyai satu visi dan misi,” ungkap Zul panggilan akrabnya.

Menurut Zul sampai kini SMA 1 telah memiliki 700 siswa dengan 28 ruang belajar 20 PNS serta 52 guru honor dimana kesemuanya pengajar ini berjalan.aman dan lancar. Dan dalam melaksanakan suatu kegiatan tidak dapat berjalan sendiri, tapi semua perangkat pengajar harus terlibat.

Intinya seperti Salon. Artinya memulai dari A sampai Z. Pembersihan saluran air bersih, WC serta selokan perawatan taman itu untuk mendapatkan piala dan penghargaan Adiwiyata. Kerja keras dengan niat tulus ikhlas untuk mengabdi pada bangsa dan Negara merupakan itu adalah tugas dan amanah yang harus dijalankan sebagai pendidik. (Desleo/Teliksandi)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID