TELIKSANDI
NEWS TICKER

Tembang Pilih Penyaluran Bansos Di Desa Krandang Kras Kediri, DPW SAPU JAGAD Jatim Akan Laporkan Ke Inspektorat

Jumat, 10 November 2023 | 4:56 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 293

Kediri | Teliksandi.id – Supiatun dan Pak Regeng, merupakan warga dusun cangak RT/RW 004/007 Desa Krandang Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Jawa Timur adalah anak dan bapak yang hidup dalam kondisi miskin dan serba kekurangan, dalam keseharian nya hanya hidup menggantungkan belas kasih dari tetangga dan warga sekitar nya.

karena mereka tidak ada yang bekerja di karenakan pak regeng usianya sudah tua, sedangkan mbak supiatun menderita sakit sehingga tidak mampu berjalan jauh ataupun lama, mereka pernah mendapatkan bantuan dari BLT terakhir thn 2021 sampai sekarang tidak pernah dapat lagi, dalam keterangan yang di himpun awak media “pernah mbak supiatun WhatsApp maupun telp WhatsApp pak RT tapi tidak pernah di tanggapi”

Beberapa warga mengadukan permasalahan keluarga tersebut kepada Pengurus DPW SAPU JAGAD Jawa Timur, Muhammad Romadhon Selaku Ketua beserta jajaran pengurus mendatangi keluarga tersebut dan ternyata benar kondisi yang keluarga ini alami.

Sehingga timbul inisiatif saya untuk telp pak kades krandang dan sekcam kras untuk mengadukan keluarga ini, tapi jawab an pak kades bikin smuanya kaget. 

Kades Krandang saat di konfirmasi melalui telp mengatakan ‘pak regeng dulu nya memang orang yang sulit di atur dan kondisi seperti tu memang sudah karma nya pak Regeng” Sangat mengejutkan ungkapan pak kades saat dikonfirmasi. 

Dalam kejadian ini Pengurus DPW SAPU JAGAD Jawa Timur akan melaporkan Kepala Desa Krandang Kepada Inspektorat dan Memantau penggunaan anggaran Desa secara ketat di Desa Krandang, dan akan melaporkan segala bentuk penyimpangan dan penyalahgunaan anggaran desa Krandang.

Ada yang aneh dari pernyataan kepala desa sampai bilang seperti itu, bantuan pemerintah tembang pilih dalam penyaluranya merupakan kesalahan fatal yang akan membuka tabir Kepala Desa kedepanya. 

Sedangkan Sekcam menyarankan untuk mengadukan permasalahan tersebut kepada Kepala Desa, akan tetapi Kepala Desa tidak ada respon positif, mulai saat ini kami dari Pengurus DPW SAPU JAGAD Jawa Timur akan memantau secara serius semua sirkulasi penyaluran bantuan dan penggunaan anggaran di Desa Krandang. Pungkas Romadhon. (Red/Ek) 

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID