TELIKSANDI
NEWS TICKER

Harga Cabai Rawit Terus Meroket, Ada Apa Dengan Negeri Ini?

Senin, 22 Juli 2019 | 1:21 pm
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 41

EKONOMI, TELIKSANDI.ID –  Cabai adalah termasuk salah satu bumbu terpenting dalam memasak, hal ini tak dapat dipungkiri khususnya bagi kaum pecinta masakan pedas tanpa cabai masakan terasa hambar.

Namun sejalan itu semua harganya terus mengalami kenaikan setiap harinya bak roket yang mau lepas landas. Hal ini terjadi di pasar pasar tradisional di seluruh kota besar di Indonesia.

Dalam pantauan media, Harga cabai rawit dipasar salahsatunya pasar tradisional Lamongan terus mengalami lonjakan. (22/7/2019)

BACA JUGA: Pemkab Karanganyar Terima Penghargaan Tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha

Menurut Ibu rumah tangga ibu sulikah harga cabai terus mengalami kenaikan.
“Harganya begitu fantastis seperti roket mau lepas landas” jelasnya.

Sementara itu menurut pedagang cabai dipasar sukodadi lamongan, wati mengatakan kenaikan harga tersebut dipicu karena kurangnya jumlah pasokan. “Naiknya harga cabai disebabkan karena kelangkaan barang, Kami pun merasa bingung sebagai pedagang disisi lain kami harus menambah modal untuk membeli cabai di pasar agrobis sebab di sisi lain harga yang belum stabil hasil jual cabai hari ini belum tentu bisa untuk buat beli cabai besok lagi” jelas wati.

BACA JUGA: Notaris Indonesia Dalam Ancaman Bahaya Besar

Berdasarakan hasil pantuan harga cabai terus mengalami kenaikan mulai dari 3rb sampai 5rb /kg. Dengan kisaran harga dipasar tradisional mencapai 65000/kg naik 3rb dari satu hari yang lalu.

Sementara dipasar tradisional karanggeneng lamongan harga cabai mencapai 67000/kg kenaikan harga cabai ini terbilang tinggi dari harga 2hari kemarin. sedangkan dipasar tradisional sugio lamongan malah fantastis dari 65000/kg menjadi 70000/kg. (Red)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - RESEARCH AND DEVELOPMENT AGENCY - TELIKSANDI.ID