TELIKSANDI
NEWS TICKER

“Edwin Huwae Resmi”Buka Gelar Pelantikan 43 Anggota DPRD Provinsi Maluku

Selasa, 17 September 2019 | 9:18 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 816

 

Ambon, Telikaandi.id – Sebanyak 43 Angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Resmi di lantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Maluku, Respatun Wardoyo di Gedung DPRD Karang Panjang Ambon. Yang didampingi juga oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwin Adrian Huwae serta Wakil Ketua DPRD Richard Rahakbauw.

Ada juga Elviana M.E Pattiasina dan Muzaqir Said Assagaff, di pandu juga oleh Irjen Pol Drs Murad Ismail dan Drs Barnabas Orno selaku Gubernur Maluku serta Wakil Gubernur Maluku. Proses pelantikan tersebut berlangsung aman siang tadi 16/09/19 di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Maluku.

 

 

Penentuan pengambilan sumpah dan jabatan yang di sahkan dari Ketua Pengadilan Tinggi Maluku, Respatun Wardayo berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI TJahjo Kumolo Nomor 161.81-4051 Tahun 2019. Tentang peresmian dan pemberhentian Anggota DPRD masa bakti 2014-2019 dan pengangkatan Anggota DPRD masa bakti 2019-2024 Nomor 161.81-4052 tahun ajaran 2019.

Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwirn Adrian Huwae menghimbau bahwa, sebagai fungsi DPRD lebih dulu mengoptimalkan kepentingan Masyarakat ketimbang kepentingan pribadi maupun keluarga dan kelompok tertentu. Sesab sesuai ketentuan peraturan perundang undangan dengan sah di terapkan bahwa, DPRD mempunyai perang tertentu dan memiliki tanggung jawab ful sebagai pemegang roda pemerintahan dalam menerima sikap kritis Masyarakat sebagaimana melakukan penyelenggara pemerintah secara institusional.

Lanjut dia, DPRD juga mempunyai peran penting dalam mengakomudir kepentingan Masyarakat lewat sentuhan fisik maupun non fisik. Sebab kepentingan Masyarakat adalah bagian yang paling diutamakan sesuai rancangan program fisik yang harus di jalankan. 

Karna pengakuan serius dalam pengambilan sumpah dan jabatan merupakan salah satu beban moral yang harus di jalankan. Huwae yang selaku Ketua DPRD Provinsi Maluku akhirnya di ganti dengan posisi ketua DPRD yang bersifat sementara yaitu, Lucky Wattimury dan Wakil Ketua Richard Rahakbauw. (Pungkas Huwae)

“Tegas Gubernur Irjen Pol Drs Murad Ismail bahwa fungsi pengawasan DPRD juga harus digunakan secara kolektif mengingat agar tidak terjadi kesalahan antara Pemrov dan Eksekitif di harapkan juga agar bisa kerjasama yang baik. Guna memperluas pergerakan untuk menjalankan program yang menyangkut kepentingan banyak orang, terutama elemen Masyarakat.

 

 

Semoga dengan hadirnya 43 Anggota DPRD Provinsi yang baru resmi di lantik ini, agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai sosok pemimpin yang cinta kepada Rakyatnya. Maka dengan resmi 43 Anggota DPRD Provinsi yang di lantik sesuai masa bakti 2019-2024 sesuai nama dan partai pendukung di harapkan agar lebih condong berpihak kepada Masyarakat. (tutur Gubernur)

Karna sesuai hasil peresmian Anggota DPRD terpilih 2019-2024 yaitu”

PDIP

  1. Drs Lucky Wattimury Msi,
  2. Arny Hasana Soulissa,
  3. Edwin Adrian Huwae SH,
  4. Djavet Jemy Pattisellano
  5. Samson R Patapary SH, Frankois Klemeng Orno,

Golkar

  1. Richard Rahakbauw SH,
  2. Gadis Siti Nadia Umasugi Hj. Murniati Hentihu S.sos. Mm,
  3. Rasyard Efendy Latuconsina Spd ,
  4. Drs, Fredek Rahakbauw,
  5. Anos Yeremias S.sos,

Gerindra

  1. Dr Cand Andi Munaswir S. Farm Msi Apt,
  2. Alimudin Kolatlena,
  3. Hatta Hehanussa SE,
  4. Ny. Sauda Tuankotta Tethol SH,
  5. Melkianus Saerdikut S.Hut

PKS

  1. Hj. Rostina Hasyim S.sos
  2. Abdullah Azis Sangkala S.Hut
  3. Faudjan Husni Alkatiri, Turaya Samat SHi,
  4. Amir Rumra Spi,

Hanura

  1. Edison Sarimenella SH,
  2. Julius Pattipeluhu,
  3. Muhamad Ikbal Payapo Dra,
  4. Temy Oersipuny Msi,
  5. Hengky Richard A Pelata SE,

Partai Demokrat

  1. Drs. Elviana ME. Pattiasina S.Ked
  2. Welem Zefah Wattimena SE,
  3. Ir. Asri Arman MT,
  4. Elwan Roy Pattiasina SE,

Nasdem

  1. Irawadi SH,
  2. Justina Renyaan S.sos Msi,
  3. Tarciusv Fatlolon,

PKB

  1. Ikram Umassugi
  2. Yuslan Hurasan SE. M. Ikom,
  3. Mumin Refra SH,

PPP

  1. Rovik Akbar Affifudin SE,
  2. Asis Hentihu SE,

Perindo

  1. Jantje Wenno SH,
  2. Usama Namakule SHi,

PAN

  1. Wahid Leitupa

Partai Berkarya

  1. R Ayu Hindun Suhita Hasanussi S.Sos,

 

 

Gelar pelantikan tersebut dihadiri para undangan kurang lebih delapan ratus, Mantan Gubernur Maluku 2004-2009 dan 2009-2014 juga hadir beserta Wakilnya yaitu Karel Alberth Ralahalu dan Zeth Sahuburua. Ada juga Rektor Unpatty Prof. Dr J Sapteno, Ketua KPU Provinsi Maluku Rifan Kubangun, serta Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Abdullah Ely semua turut serta hadir dalam proses pelantikan berlangsung hingga selesai ucapan selamat dan berjabat tangan. (Jelasya)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID