TELIKSANDI
NEWS TICKER

Kantor Imigrasi Surakarta Sambut Kedatangan Delegasi Arab Saudi untuk Persiapan Makkah Route Initiatives

Kamis, 29 Februari 2024 | 6:16 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 95

Solo | Teliksandi.id – Kantor Imigrasi Surakarta, yang dipimpin oleh Kepala Kantor Winarko, turut serta dalam menyambut kedatangan delegasi dari Arab Saudi di Bandara Adi Soemarmo pada hari Rabu, 28 Februari 2024. Delegasi ini dipimpin oleh H.E. Mr. Muhammad Abdulrahman M. Albejawi, Dirjen Urusan Umrah dan Ziarah Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Kunjungan delegasi Arab Saudi ini bertujuan untuk mengecek kesiapan fasilitas pendukung layanan Makkah Route Initiatives (MRI) di Bandara Adi Soemarmo. Skema MRI diperuntukkan bagi jemaah haji dari sejumlah negara, termasuk Indonesia, yang memungkinkan mereka untuk memenuhi semua persyaratan visa di bandara keberangkatan. Hal ini akan menghemat waktu berjam-jam menunggu setibanya di Arab Saudi.

Selain itu, pemeriksaan keimigrasian oleh imigrasi Arab Saudi akan dilakukan sebelum keberangkatan, sehingga jemaah tidak perlu melewati tahapan imigrasi di bandara tujuan. Perluasan skema MRI ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI – Silmy Karim dan Direktur Jenderal Imigrasi Arab Saudi – Sulaiman bin Abdul Aziz pada Senin (26/02/2024) di Riyadh.

Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, menyambut baik kehadiran MRI di Bandara Adi Soemarmo. “MRI akan mempermudah calhaj untuk berangkat menunaikan ibadah haji. Kami siap mendukung program ini dan akan terus memberikan pelayanan keimigrasian yang prima kepada calhaj yang berangkat dari Embarkasi Solo,” ujar Winarko.

Skema MRI diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan kenyamanan bagi jemaah haji Indonesia dalam menjalankan ibadah haji. (Uci/red)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID