TELIKSANDI
NEWS TICKER

Sosialisasi Kartu Tani, Dinas Pertanian Padang Pariaman Gandeng Bank Mandiri

Sabtu, 2 November 2019 | 2:02 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 600

Kadis Pertanian Dan Ketahanan Pangan,Yurisman Sedang Memberikan Pengarahan Kepada Kelompok Tani Didampingi Asisten dan Staf Bank Mandiri.

 

PADANG PARIAMAN, TELIKSANDI.ID – Sosialisasi Kartu Tani Yang Diselenggarakan Bank Mandiri Dengan Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman yang diselenggarakan di Aula Sanyo Kota Pariaman belum lama ini cukup Sukses dan aman serta lancar.

Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Yurisman Dalam Paparannya Di Hadapan Para Pemilik Kios Dan Agen Untuk Penyaluran Pupuk Bagi Petani Menjelaskan Kerjasama Yang Baru Pertama Kali ini Hendaknya Dapat Dimanfaatkan Sebaik-baiknya, karena ini Sangat Memudahkan Dan Menguntungkan Bagi Petani Yang Ada Di Kabupaten Padang Pariaman.

Saat ini Kata Yurisman sudah ada 13 Ribu Lebih Petani Dan diharapkan tahun 2020 sudah mencapai 20 ribu petani itu berarti sudah memenuhi kuota, semuanya Mempunyai Lahan Produktif. Sedangkan Untuk Bisa Memperoleh Kartu Tani Diharapkan Untuk Para Petani Agar Dapat Menyiapkan Segala Ketentuan Yang Telah Diatur Oleh Bank Mandiri.

Kita Berharap Tambah Kadis Yang Tergolong Muda Dan Penuh Inovasi ini Nantinya Jika Kesepakatan Kerjasama Antara Bank Mandiri Dan Dinas Pertanian Kiranya Dapat Diberi Kemudahan untuk Para Petani Yang Hendak Membuat Kartu Tani.

Sementara Usman Dari Bank Mandiri Menerangkan Bahwa Kegunaan Kartu Tani Hanya Untuk Memudahkan Pembelian Pupuk Di Agen Dan Kios Yang Telah Ditunjuk Resmi Disamping Kartu Tani Juga Nantinya Bisa Dimanfaatkan Untuk Penarikan Dana Yang Tentunya Saja Harus Membuat Kartu ATM Yang telah Ada Saldonya.

Hadir Dalam Acara Tersebut, Kabid Perkebunan Taufik Hidayat, Kabid Sarana Dan Prasarana Beserta Jajaran Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan dan dihadiri oleh 250 peserta,kelompok tani, walinagari, dan Camat, serta Para Pemilik Kios Dan Agen Pupuk. (Desleo)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID