TELIKSANDI
NEWS TICKER

Sukiman Pengabdian Dari Tentara Menjadi Guru

Senin, 26 Februari 2024 | 10:10 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 127

Solo | Teliksanid.id –  Cita-citanya jadi tentara kandas karena perekonomian keluarga tidak mendukung, akhirnya guru menjadi pilihan hidupnya.

“Saya cita cita awalnya menjadi tentara tetapi karena keadaan ekonomi keluarga tidak mampu membiayai maka saya akhirnya memilih guru menjadi pilihan saya, dan timbul cita cita jadi guru karena melihat salah satu guru yang mengajar secara santun dan enak,” jelasnya kepada wartawan di kantor SD Banyuanyar 1 Solo Senin (26/2/24).

Guru adalah pilihan hidupnya. Tekun dan rajin menjadi prinsipnya mengemban amanah guru untuk menjadikan murid menjadi anak yang berbakti pada Nusa agama dan bangsa. Tak heran apabila Sekolahnya memiliki prestasi segudang antara lain lomba MAPSA juara I MAPSA (Mata Pelajaran dan Seni Agama), Juara I Taekwondo dan Anggar Popda dan Barong.

”Di sekolah kami setiap Senin sampai Jumat ada kegiatan secara terus menerus selain upacara dengan menyanyikan lagu lagu kebangsaan, lagu lagu daerah dan doa bersama serta tahfidz bagi siswa, kami selalu mengajarkan didikan yang baik bagi semua siswa terutama soal komonikasi dan tutur kata yang baik Adab dan sopan santun. Jika ada salah satu siswa ada yang bandel kami ingatkan karena di sekolah sebagai pelajar wajib berkata yang sopan dan baik,” jelasnya.

Bapak 4 anak dari keluarga Ayah Harso Suwito dan Ibu Sariyem ini selalu bersyukur meski jika mengenang masa lalu yang pahit, pernah menjadi pembantu rumah tangga dan kuli bangunan, cita cita umroh tercapai bersama Sri istrinya melakukan umroh di tahun 2022, meskipun tidak ada cerita cerita unik tetap bersyukur.

“Alhamdulillah cita cita saya pergi Umroh terlaksana ucap syukur,” jelasnya. 

Harapan kedepan semoga sekolah Han maju dan menjadi sekolah favorit mencetak generasi muda yang berjiwa kasatria.

Pendapat soal pemerintah yang akan memberikan program bagi bagi gratis susu dan makanan, Bapak kelahiran 6 Mei 1965 ini merasa senang karena anak anak butuh gizi agar mereka tambah cerdas.

Kami senang jika ada program makan gratis dan susu bagi anak anak sekolah mereka juga butuh gizi yang bagus untuk mencerdaskan anak anak masa depan otomatis dengan minum susu akan menjadi kreatif. (Uci/red)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID