TELIKSANDI
NEWS TICKER

AWPI Dampingi Masyarakat dalam Kegiatan Bina Desa

Jumat, 7 September 2018 | 1:40 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 681

MALANG RAYA – Program Pemerintah kabupaten Malang dalam Bina Desa merupakan strategi pembangunan Pemerintahan kabupaten Malang di wilayah pedesaan,Kegiatan Bina Desa ini bertujuan untuk mensuport dan mendampingi desa dalam upaya percepatan pembangunan.

Ada tiga strategi pembangunan Pemkab Malang adalah mengurangi kemiskinan, meningkatkan kepariwisataan dan pelestarian lingkungan hidup. Kali ini bina desa di lakukan di desa jabung kecamatan Jabung. rabu (05/09) acara tersebut  selain  hadir seluruh OPD di kabupaten , muspika setempat juga hadir dalam kegiatan tersebut Organisasi wartawan   Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Malang Raya dan perwakilan ormas pemuda pancasila PP Kurang lebih 30 orang anggota Pemuda Pancasila (PP) gabungan dari beberapa wilayah pimpinan Anak cabang ,Lawang Tumpang, kepanjen dan poncokusumo yang ada  di Kabupaten Malang. 

Sri Agus Mahendra, selaku  Ketua AWPI  Malang Raya dan selaku Ketua Bidang Infokom PP Kabupaten Malang, mahendra  mengatakan bahwa tujuannya  hadirnya AWPI, mengikuti adalah ikut mensukseskan kegiatan bina desa  melalui media dan saya hadirkan PP  dari perwakilan PAC-PAC, di sini  pastinya  bisa membantu muspika setempat utuk  memberi keamanan dan kenyamanan bagi  seluruh ASN yang mengikuti Bindes,” ungkap mahendra. 

Hj. Yayuk Rendra Kresna menuju lapangan bola SDN Jabung 3. Menurutnya, keamanan dan kenyamanan terutama diberikan untuk Ibu Bupati. Tentunya, selama perjalanan di Bindes akan diberi pengaman khusus dari PP.

Sementara, Istri Bupati Malang, Hj. Yayuk Rendra Kresna, menuturkan, bahwa dirinya bangga dengan keberadaan AWPI dan  PP gabungan yang berasal di beberapa daerah Kabupaten Malang.
Saya bangga dengan kreatifitas pemuda seperti ini,” ucap dia, saat berada di halaman Kecamatan Jabung.ditegaskannya, dengan hadirnya  AWPI dan PP di Bindes tersebut, diharapkan untuk tidak berhenti disini. 

Saya berharap hadirnya AWPi dan PPt idak berhenti disini.  bisa mengawal melalui media dan PP Supaya kreatifitasnya bisa sejajar dan sama dengan organisasi lain seperti Kuwula Muda Bersatu (KMB),” imbuhnya.

Seperti diketahui, sepanjang siang saat standbay di homestay, penjemputan Ibu Hj. Yayuk Rendra Kresna dilaksanakan di Kantor Camat Jabung. Sedangkan untuk selanjutnya, pengamanan dilaksanakan di lapangan bola volly SDN Jabung 3.

Bukan hanya itu, pengamanan juga di lakukan oleh PP di sepanjang jalan, guna suksesnya pelaksanaan Bindes di Desa Jabung.    (tim)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID