TELIKSANDI
NEWS TICKER

Bondan Sejiwan Bomo Aji Terpilih Sebagai Ketua AMPI Jawa Tengah

Minggu, 7 Mei 2023 | 2:54 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 169

Solo | Teliksandi.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang juga Menjabat Wakil Ketua Fraksi Golkar Jateng, Bondan Sejiwan Bomo Aji, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jateng dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX di The Sunan Hotel Solo, Jumat (5/5/2023) malam.

Bondan dipilih sebagai Ketua DPD AMPI Jateng dalam Musda IX yang dihadiri Ketua Umum DPP AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga; Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, Wihaji, serta Sekjen DPD Partai Golkar Jateng yang juga menjabat bupati karanganyar, Juliyatmono

Bondan yang juga Ketua Perbakin Solo menggantikan pendahulunya sebagai Ketua DPD AMPI Jateng yaitu Sriyono.

Musda IX DPD AMPI Jateng berlangsung lancar dan tertib. Jerry Sambuaga saat diwawancara wartawan mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Bondan sebagai Ketua DPD AMPI Jateng.

“Tentu ini proses Musda yang sangat baik yang dilalui semuanya dan juga tentunya para peserta sangat antusias berlaku secara demokratis terpilih secara aklamasi, sehingga tentunya menunjukkan bahwa AMPI ke depan akan semakin jaya dan semakin siap melakukan konsolidasi di setiap kabupaten kota di Jateng,” ungkap dia.

Jerry berharap Bondan segera melakukan konsolidasi organisasi di 35 kabupaten/kota di Jateng. Hal itu sangat penting untuk menghidupkan kembali mesin-mesin organisasi AMPI di kabupaten/kota. Disinggung penugasan khusus untuk AMPI Jateng di Pemilu 2024, menurut Jerry yakni tunduk patuh dan mengawal agenda-agenda politik Partai Golkar.

“Kami sebagai organisasi kemasyarakatan yang terlahir dan didirikan Partai Golkar memiliki tugas kewajiban untk mengawal agenda-agenda politik Partai Golkar, sampai hari ini amanah kita tetap tegak lurus terhadap Bapak Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Pembina AMPI, menjadikan beliau sebagai capres. Juga menjagokan calon kami di setiap tingkatan,” tegas dia.

Sedangkan Bondan menyatakan agenda paling dekat yang dia genjot melaksanakan Formatur dengan membentuk kepengurusan DPD AMPI Jateng. Dia diberi waktu 30 hari oleh DPP AMPI untuk membentuk kepengurusan, sebelum nanti dilakukan pelantikan. Waktu satu bulan itu harus dipenuhi karena AMPI Jateng akan gas pol.

“Kami punya waktu 30 hari sampai menjelang nanti pelantikan AMPI Jateng, akan kami maksimalkan. Ibarat sebuah mobil, organisasi ini harus saya pastikan firm, siap running kencang untuk membangun grassroot di tingkat kabupaten/kota, di tingkat kecamatan, tingkat desa, bahkan tingkat RT. Kami ingin kader-kader AMPI Jateng ini tersebar di di 35 kabupaten kota tanpa terkecuali,” ungkap dia penuh semangat.

Bondan juga menyadari penugasan khusus terkait agenda Pemilu 2024 yang sudah di depan mata. “Seperti tadi instruksi Ketum kami Bung Jerry menyampaikan bahwa apa pun AMPI adalah organisasi kepemudaan yang dilahirkan oleh Partai Golkar. Serta Ketua Dewan Pembina kami adalah bapak Airlangga maka kami pastikan AMPI Tegak lurus dengan Bapak Airlangga Hartarto dalam Pencapresan dan Pemilu yang akan datang. (Uci/red)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID