TELIKSANDI
NEWS TICKER

KPK Siap Follow Up “Carok Tanpa Clurit” Profesor Mahfud MD

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 4:52 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 1063

KPK Siap Tindaklanjuti “Carok Tanpa Clurit” Profesor Mahfud MD, yang memborbardir para Koruptor, Termasuk Soal ‘Kardus Durian’ Muhaimin, dan semua yang di ungkapkan Testimoni Mahfud MD. – (Ketua KPK, Agus Rahardjo bersama Mahfud MD)

 

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo berjanji akan menindaklanjuti sejumlah nama yang disebut mantan Ketua MK, Mahfud MD.

Kendati demikian, menurut Agus penyidik perlu data yang dapat dipertanggung jawabkan untuk menindaklanjuti dugaan korupsi sebagaimana disebut Mahfud MD.

“Makanya kalau ada fakta yang lebih konkret, kami akan follow up dengan lebih baik,” ucapnya, di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/08/2018).

Agus juga mengatakan, pihaknya akan melakukan penelitian terlebih dahulu terkait testimoni mantan Ketua MK itu.

“Itu kan perlu diteliti lebih jauh, tidak boleh sembarang tangkap orang,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam kesaksiannya, Mahfud menguliti dengan telanjang perihal konspirasi penjegalan pencawapresannya, yang dimotori oleh elite PBNU, PKB dan PPP.

Kronologi yang disampaikan Mahfud walaupun singkat, tetapi to the point dan sangat lugas serta faktual, termasuk soal kandadat Cawapres Jokowi, yang dalam catatan Mahfud semuanya bermasalah dan punya kasus korupsi.

Dia bahkan mengaku tahu persis dan detail kasus korupsi yang membelit masing-masing pihak yang terlibat dalam penjegalannya. Termasuk kasus skandal ‘Kardus Durian’.

Mahfud juga mengurai cerita terkait proses upaya penyelamatan menteri sekaligus kader NU yang terseret kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kasus menteri terseret kasus kardus duren. Saya ingat, waktu itu saya ada di Mekkah, pagi-pagi subuh, Pak Aqil Siroj (Ketum PBNU) menelepon saya, dan berbicara ”Pak Mahfud, Pak Mahfud tolong, sesama kader NU tolong ini diselamatkan, nanti NU bisa rusak ini kalau kena’,” kenang Mahfud MD ketika berbicara di acara Indonesia Lawyers Clup. 

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID