TELIKSANDI
NEWS TICKER

Di Kota Solo, SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia Sediakan Makan Siang Gratis Untuk Umum

Rabu, 6 Oktober 2021 | 8:27 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 58

SOLO | TELIKSANDI.ID – Menebar kebaikan berupa makan siang tatkala masyarakat _stay at home_ akibat corona, merupakan tindakan mulia.

Meski begitu, berbagi kebaikan yang serupa ketika masyarakat mulai beraktifitas keluar rumah, juga perbuatan yang sama mulianya.

Gairah berbagi kebaikan memang harus terus digelorakan, tak boleh berhenti karena perubaan situasi pandemi.

Semangat itulah yang diusung SARMMI (SAR MApala Muhammadiyah Indonesia) saat menggelar makan siang gratis di sekretariat SARMMI yang berada di tepi jalan Dr. Wahidin No. 15 Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu, 6 Oktober 2021.

Diterangkan oleh Sriyono, kordinator makan siang gratis SARMMI, kendati pembatasan kegatan dan jaga jarak masih diberlakukan di kota Solo, orang yang keluar rumah untuk beraktifitas sudah banyak. Tetapi kemampuan finansial tiap orang berbeda-beda.

“Itulah yang membuat SARMMI menyelenggarakan makan siang gratis untuk masyarakat umum. Bukan untuk kalangan level ekonomi tertentu,” kata Sriyono.

Makan siang gratis yang disediaan berupa nasi pulen aroma pandan yang menggoda. Lalu masakan khas Solo oseng-oseng yang bumbunya sangat terasa, ditambah telur dadar dicampur rempah yang gurih.

Pelengkapnya adalah sambal yang tak terlalu pedas, serta satu plastik rambak yang renyah saat digigit. Rambak adalah sejenis kerupuk paling popular di kota Solo.

“Makan siang kami sajikan dalam bentuk prasmanan. Ini juga cara untuk tetap menjaga jarak tetapi interaksi akrab kami dengan yang orang datang makan tetap berlangsung,” katanya.

Makan siang gratis lanjut Sriyono, diagendakan berlangsung tiap hari rabu. Lokasinya di halaman sekretariat SARMMI kota Solo. “Tapi menu makan siang mendatang bakal lebih variatif dan jumlahnya lebih banyak,” terangnya.
(Red/Yusuf Arief Iskandar)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID