TELIKSANDI
NEWS TICKER

Yayasan Ihya Ulumuddin Teluk Panji Pelepasan Siswa/Siswi Kelas VI,IX,XII Sabtu,18 Mei 2024 M/1445 H

Minggu, 19 Mei 2024 | 3:29 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 89

Labusel | TELIKSANDI.id – Pelepasan Purna Siswa/Siswi Kelas VI,IX dan Kelas XII Tahun Pelajaran 2024/1445 H Angkatan ke XIX untuk MI juga MTs dan Aliyah angkatan ke XXII pada Sabtu, (18/05/2024) berjumlah 230 orang Siswa Pelepasan Purna Siswa Tahun Pelajaran 2024 M/1445 H Angkatan ke XXII

Acara pelepasan MI,MTs dan Aliyah Ihya Ulumuddin Sidodadi Teluk Panji dimulai pukul 9:00 Wib pagi hingga tengah hari menjelang Shalat Zuhur,acara yang diawali lagu Indonesia Raya,tari-tarian persembahan Melayu.Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Ustadz Dicky Yayasan menyelenggarakan Pelepasan Purna Siswa/Siswi Tahun Pelajaran 2024/1445 H untuk MI angkatan XIX dan MTs juga Aliyah angkatan ke XXII, pada Sabtu,, (18/05/2024). dihalaman Yayasan madrasah Ihya Ulumuddin Jalan besar Sidodadi Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Hadir dalam acara tersebut yakni Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang di wakili oleh Kasi Pendis Kemenag Bapak Mirhan Astar SPd,MSi. Pengawas Madrasah, Pengurus Komite Yayasan Madrasah, para orang tua/ Wali murid dan seluruh peserta didik kelas VI,IX dan Kelas XII serta sejumlah tamu dan undangan lainnya. Pada tahun pelajaran 2024 M/1445 H. MI,MTs dan Aliyah Ihya Ulumuddin Sidodadi Teluk Panji melepas Siswa/Siswi jumlah keseluruhan 230 orang lulusan yang akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya yang dari MI ke M adrasaTsanawiyah yang dari MTs ke Aliyah dan Aliyah melanjutkan ke perguruan tinggi.

Kata sambutan dari PJ.Kades Desa Perk.Teluk Panji Yulida Nehri SPd yang diwakili Sekdes Wagiman selanjutnya kata sambutan Kepala Yayasan Ihya Ulumuddin Arifin Ahmad SAg menyampaikan bahwa pada tahun ini semua peserta didik kelas VI,IX dan Kelas XII Insya ALLAH lulus 100%.

“Terima kasih kepada bapak ibu orang tua Wali murid yang telah mengamanatkan putra dan putrinya menuntut ilmu di MI, MTs dan Aliyah Ihya Ulumuddin Sidodadi Teluk Panji, atas nama madrasah, kami mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang dinyatakan lulus nantinya dan mohon maaf atas kekurangan kami dalam mendidik anak-anak bapak ibu sekalian.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komite Yayasan yang mewakili wali murid Suroso yang pada sambutan kedua menguraikan pencapaian dan prestasi MI,MTs dan Aliyah Desa Perk.Sidodasi Teluk Panji serta prestasi yang diraih oleh peserta didik di berbagai ajang tingkatan.

Pesan ketua Yayasan tetaplah mendirikan Shalat dimana saja berada karna Shalat tiang Agama kalau tak mau Shalat berarti meruntuhkan Agamanya.begitu juga ibu Santi kepala sekolah MI dan Bu Sarah P. selaku kepala sekolah Aliyah beliau mengatakan Alhamdulillah tahun ini lulusan dari Aliyah ini Ihya Ulumuddin bisa lulus di perguruan tinggi Negri yaitu di UNIMED Medan dan Syi’ah Kualah di Aceh. 

“Terima kasih atas jasa bimbingan para Guru selama ini, semoga kedepannya MI,MTs dan Aliyah ini tambah jaya dan maju serta melahirkan siswa-siswi berprestasi, imbuh Arifin Ahmad S.Ag. 

Almarhum H.Samaun semasa hidupnya berpesan kepada anaknya Arifin Ahmad S.Ag dibumi eropa Islam yang semakin punah di Teluk Panji ini kita kembangkan Agama Islam serta mendirikan madrasah dan nantinya kita bangun pesantren tetapi belum sempat membangun beliau suda tiada (Almarhum).

Selanjutnya dalam sambutan Kepala Kantor kementerian Agama(Kemenag) Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang diwakili Mirhan Astar SPd.MSi menyampaikan bahwa kita patut bersyukur atas kelulusan ini yang mencapai 100%. “Pada hari ini kita semua panen, baik sekolah, orang tua dan pemerintah“ ungkapnya.

Beliau berpesan kepada para lulusan untuk terus belajar mencapai cita-cita dimasa mendatang dengan usaha dan doa. Selain itu, beliau juga berharap seluruh Alumni dapat menjaga nama baik diri sendiri, orang tua, guru dan madrasah.

Tema yang diusung pada pengumuman kelulusan tahun 2024 ini adalah, peserta didik yang didampingi orang tuanya dengan memakai pakaian Uniform adat lengkap dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan pelepasan siswa-siswi MI, MTs dan Aliyah Ihya Ulumuddin dirangkai dengan sejumlah hiburan dan persembahan dari kelas ,IX dan Kelas XII para Dewan guru dan ditutup dengan Do’a Bapak Ahmad Rosyid Siregar S.Sos. (Red/MW).

Penulis : Muklas Wartam

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID