TELIKSANDI
NEWS TICKER

Sekwan DPRD Padang Pariaman Bekerja yang Terbaik Untuk Eksekutif dan Legislatif    

Kamis, 9 Januari 2020 | 8:53 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi Teliksandi
Dibaca: 158
Sekwan DPRD Padang Pariaman, Khairul Nizam

 

“Bahwa Sesungguhnya Kemerdekaan Itu Ialah Hak Segala Bangsa Dan Oleh Sebab Itu, Maka Penjajahan Di Atas Dunia Harus Dihapuskan Karena Tidak Sesuai Dengan Peri Kemanusiaan Dan Peri Keadilan (Alenia Pertama Pembukaan UUD 1945)”

PADANG PARIAMAN, TELIKSANDI.ID – Tugas utama Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Padang Pariaman,Propinsi Sumatra Barat adalah bagaimana secara terus menerus untuk tetap berupaya meningkatkan kinerja. Pekerjaan itu bukan saja didalam ruang lingkup Sekretariat DPRD akan tetapi tentu juga bertekad ikut andil dalam memberikan kontribusi nyata didalam rangka membangun sebuah lembaga DPRD menjadi institusi pemerintah ke arah yang lebih maju dan baik dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman.                

Khairul Nizam Sekretaris DPRD Padang Pariaman menerangkan hal tersebut terkait kinerja Sekwan pada Rabu 8/1/2020 di ruang rapat DPRD.              

Khairul Nilam yang pernah menjabat Camat V Koto Kampung Dalam ini lebih luas menambahkan bahwa untuk melakukan rekrutmen dan promosi pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD telah berjalan sesuai mekanisme. Artinya pegawai yang akan promosi jabatan dilakukan secara transparan dan akuntabel.        

Untuk saat ini Sekretariat DPRD mempunyai lebih kurang 70 orang pegawai termasuk tenaga honor lepas. Dari 40 Anggota DPRD ,rasanya sudah mendekati cukup mendapat pelayanan dari sebanyak pegawai Sekretariat Dewan. Disamping itu untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, Sekretariat Dewan selalu mengirim pegawai untuk mengikuti pelatihan atau bimtek dan lainya pada OPD yang tengah mengadakan kegiatan tersebut.     ,” untuk mengadakan bimtek atau pelatihan bagi pegawai Sekretariat DPRD secara rutin, DPRD belum mengaanggarkan untuk itu.Tapi kita berusaha dalam waktu dekat dapat di anggarkan dalam APBD,” harap Khairul yang pernah bertugas di Inspektorat.             

Tugas Sekwan sebenarnya sulit dan gampang. Artinya Sekwan harus mampu menjembatani dua sisi mata uang ,antara eksekutif dan legislatif  agar misi dan visi bisa berjalan dengan baik demi untuk kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat. Memang ada terkadang gesekan-gesekan dalam mengambil suatu keputusan. Namun semua ini dapat di selesaikan,sekalipun terundur agak lama. ,” ya , itulah dinamika. Makanya, kita harus pandai menangkap aspirasi dari anggota Dewan,” terang Sekwan.       

Menyinggung tentang anggaran peliputan pada Wartawan yang mangkal di DPRD, Sekwan Khairul berjanji akan membicarakan pada pimpinan DPRD dan anggota.mudah- mudahan ada jalan keluar. Setiap wartawan yang meliput kegiatan DPRD dan di lengkapi bukti berita dan insya allah kita bayarkan. (Nas)

 

 

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID