TELIKSANDI
NEWS TICKER

MPW PP Jateng Dukung Dr. Eko Suwarni Maju Pilkada

Jumat, 5 April 2024 | 9:33 am
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 76

Semarang | Teliksandi.id – MPW Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jawa Tengah dukung Dr. Hj. Eko Suwarni SH., MH., maju Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah Periode 2024 -2029.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Majlis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah H. Bambang Eko Purnomo (BEP) dalam rapat Koordinasi dan Silaturahmi dengan Ketua Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila se- Jawa Tengah, Kamis 4/4 di Goa Rong View Telogo Resort Tuntang.

Dalam Sambutannya di depan ratusan anggota Pemuda Pancasila yang hadir Bambang Eko Purnomo  (BEP) mengajak seluruh anggota baik di MPW Provinsi dan Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah untuk mendukung Dr. Eko Suwarni yang akan maju pada Pilkada sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

“Mari kita bersama sama mendukung Dewan Pakar Hukum Pemuda Pancasila  Dr. Eko Suwarni yang akan maju pada Pilkada Pilgub Jawa Tengah, Kita maksimalkan kekuatan Pemuda Pancasila di wilayah masing masing”, ajak BEP kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, BEB juga mengungkapkan rencananya akan ikut Pilkada untuk Walikota Semarang, dan Berharap Pemuda  Pancasila di Jawa Tengah tetap solid.

Di ketahui, Selain Dewan Pakar Hukum Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah. Dr. Hj. Eko Suwarni SH.MH tercatat menjadi salah satu Jaksa Utama Madya pada Kejaksaan Agung yang sudah memasuki Masa Persiapan Purna Tugasnya.

Kesibukan keseharian saat ini diperbantukan pada Bagian Hukum Kementrian PUPR yang membantu Menteri untuk berbagai permasalahan hukum pada kegiatan pekerjaan di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di bawah Komando Basuki Hadimulyono.

Hj. Eko Suwarni tercatat sejak Tahun 1985 menjadi Pegawai pada Lingkup Kejaksaan dan meniti Karir dengan berbagai prestasi yang diperolehnya.

Ia juga aktif mengisi seminar Hukum serta menulis Buku dengan tema Hukum yang saat ini banyak menjadi rujukan bagi berbagai kalangan praktisi hukum di tanah air.

Perempuan kelahiran asli Jawa Tengah ini, menempa masa kecil di Cilacap dengan berbagai lingkup pergaulan yang cukup luas dan juga aktif di tengah masyarakat.

Berbagai kegiatan sosial serta keagamaan kerap kali di lakukan sebagai wujud nyata sikap ramah tamah dan Tepo sliro yang memang di warisi dari sejak kecilnya.

Saat ini, Provinsi Jawa Tengah sebentar lagi akan memasuki ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang tahapannya akan serentak di seluruh Indonesia pada November 2024 mendatang.

Sebagian kalangan baik Tokoh Masyarakat, Agama dan Budaya mulai melakukan langkah untuk mendorong sosok Hj. Eko Suwarni sebagai salah satu Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah dalam Kontestasi Pilkada Jawa Tengah tahun 2024 ini.

Di jawa Timur ada Srikandi hebat yang memimpin, Sudah saatnya di Jawa Tengah mempunyai pemimpin seorang Srikandi yang mempunyai wawasan yang luas dan berkarakter.

Bekal kematangan keilmuan, pengalaman menangani permasalahan hukum dan sosial serta pemahaman mengenai situasi masyarakat Jawa Tengah yang cukup plural dan menjadi sentral budaya di Indonesia, maka Hj. Eko Suwarni mulai meleburkan diri pada gelombang kristalisasi dukungan masyarakat dari segmen Seni, Budaya dan Kearifan Lokal berupa Paguyuban Warga dan Komunitas untuk meminta restu masyarakat dalam hal pencalonan dirinya menjadi Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah.

Sejumlah Ormas dan Partai Politik memang sedang melakukan tahapan seleksi secara natural di tengah masyarakat, dan pada akhirnya Ormas dan Partai Politik akan menjatuhkan pilihannya dalam memberikan Rekomendasi untuk Pengusungan Bakal Calon kepada Para Tokoh yang memenuhi kualifikasi yang diperlukan sesuai visi dan misi dari Partai Politik tersebut.

Dari sekian banyak Tokoh yang saat ini muncul ataupun dimunculkan di tengah publik, maka banyak kalangan menilai bahwa Dr Hj. Eko Suwarni SH.MH Layak diberikan mandat Rekomendasi oleh Ormas dan Partai Politik untuk di usung menjadi Bakal Calon Gubernur di Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Eko Suwarni mengucapkan Selamat kepada Ketua MPW Pemuda Pancasila Prov. Jateng H.Bambang Eko Purnomo dan seluruh Jajarannya serta Jatmiko Dewan Pembina MPW, Selamat kepada seluruh Ketua MPC Pemuda Pancasila yang baru di lantik.

“Selamat menjalankan ibadah puasa, Dan untuk semua anggota Pemuda Pancasila se Jawa Tengah, tetap menjunjung nama baik organisasi dan tetap mempunyai jiwa intelegensi serta berprinsip berhati hati dalam bertindak”, Imbuhnya.

(Red/Hsn007)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID