TELIKSANDI
NEWS TICKER

Bank Sampah Mawar Perum Persada Gupit Sari, Serahkan Bantuan Sejumlah Sarana Alat Masak

Minggu, 12 September 2021 | 12:40 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 49

JATENG | Teliksandi.id – Persoalan sampah menjadi salah satu perhatian kita semua oleh kerena itu, sosok Kung Janter dan Uti Suharti sangat mengapresiasi inisiatif sejumlah warga masyarakat yang tinggal di Perum Persada Asri Gupitsari RT.9 RW.2 Teras Boyolali, Jawa Tengah.

Diketahui, sejumlah warga masyarakat Perum Persada Asri Gupitsari RT.9 RW.2 Teras Boyolali khususnya para perempuan yang tergabung dalam kelompok PKK dan Kelompok Bank Sampah yang mana, kedua nya tergabung dalam satu wadah salah satu Ormas di Jawa Tengah bernama SAPU JAGAD.

Dengan tergabungnya ke dua kelompok tersebut yaitu Bank Sampah Mawar dan PKK Perum Persada Asri Gupitsari, muncul sebuah gagasan untuk memberikan bantuan berupa Perabotan alat Dapur (bolo pecah) kepada Markas Besar Masjid SAPU JAGAD yang berlokasi di wilayah Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Sebagaimana yang di sampaikan oleh salah satu dari anggota Srikandi Leo SAPU JAGAD bernama Uti Suharti kepada awak media ia mengatakan, bantuan bolo pecah (barang pecah belah) yang di berikan ke Markas Besar Masjid SAPU JAGAD tersebut bersumber dari hasil pengelolaan jual beli sejumlah jenis sampah yang di hasilkan dari rumah tangga warga Perum Persada Gupit Sari Teras Boyolali. Bantuan berupa pecah belah (bolo pecah) oleh Tim Srikandi Leo Boyolali diserahkan ke pengurus Markas Besar Masjid SAPU JAGAD pada hari Minggu, (12/9/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Uti Suharti menambahkan, dari hasil pengelolaan jual beli beberapa jenis  sampah yang dihasilkan dari perumahan warga yang tinggal di Perum Persada Gupit Sari Teras Boyolali sengaja di belanjakan barang perabot dapur dan disumbangkan ke Markas Besar Masjid SAPU JAGAD. Karena semboyan hidup kami yaitu, hidup untuk bekerja dan berdoa serta beramal bersodaqoh membantu orang lain dan peduli sesama,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, sosok Uti Suharti selain sebagai penggerak PKK ia juga sebagai Jurnalist di 3 Media Online dan juga sebagai anggota Srikandi Ormas SAPU JAGAD di Jawa Tengah. Uti Suharti ia seorang istri dari Kung Janter yang mana, kedua pasutri ini merupakan pasangan suami istri yang banyak bergerak dibidang sosial. Dari pergerakan ke dua pasutri ini dihasilkan, sejumlah bantuan material untuk pembangunan Markas Besar Masjid SAPU JAGAD. Sementara bantuan material tersebut di dapat dari para dermawan yang ada di seputaran wilayah Jawa Tengah.

Dihari yang sama, dimana Para Srikandi LEO SAPU JAGAD menyerahkan bantuan berupa barang pecah belah (bolo pecah) di Markas Besar Masjid SAPU JAGAD juga menerima bantuan berupa mesin Sanyo dari anggota DPD Boyolali dan DPD Sragen.

“Sejumlah bantuan material dan bantuan lainnya untuk pembangunan Markas Besar Masjid SAPU JAGAD tak luput dari peran serta usaha sejumlah anggota Ormas SAPU JAGAD sendiri yaitu Kun Janter, Uti Suharti, Eyang Adam. Bp. Begenk. Bp. Morphin. Bp. Kabul dan anggota Ormas SAPU JAGAD lainnya.

Dengan adanya bantuan untuk pembangunan Markas Besar Masjid SAPU JAGAD yang berlokasi di wilayah Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Ketua Umum Ormas SAPU JAGAD Agus Yusuf Akhmadi, SUD. MA bersama seluruh panitia pembangunan Markas Besar Masjid SAPU JAGAD mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya yang mana bantuan dari Bapak/Ibu dan Saudara/i sangat bermanfaat untuk pembangunan Masjid SAPU JAGAD dan keperluan Santri SAPU JAGAD.

Semoga bantuan yang Bapak/Ibu/Saudara/i berikan menjadi amalan Soleh dan dapat memudahkan dalam mencari rejeki sehingga Bapak/Ibu/Saudara/i bisa membantu kembali demi mensukseskan terwujudnya pembagunan Markas Besar Masjid SAPU JAGAD yang berlokasi di wilayah Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah. (Janter Suharti).

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID