TELIKSANDI
NEWS TICKER

Banyak Caleg Suaranya Mengalami Turbulensi Drastis

Kamis, 22 Februari 2024 | 6:40 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 163

Solo | Teliksandi.id – Caleg DPR RI DAPIL IV Jateng dari Partai PKB Sri Kuntoro Budiyanto menyesalkan inkonsistensi dari penghitungan quick count yang tidak membantu penghitungan real count KPU tapi malah membingungkan rakyat terutama bagi caleg dan pendukungnya.

Kebingungan itu diungkapkan dalam pertemuan caleg PKB yang akrab dipanggil pak Budi ini kemarin.

“Satu hal yang membuat saya bingung adalah perolehan suara malah bisa menyusut,awal hari pertama quick count saya dapat 5700 suara,berubah menyusut 5000 suara ini kan aneh” ungkapnya.

Budi mengistilahkan suara yg dia peroleh mengalami turbulensi atau penurunan yang drastis secara tiba-tiba. Anehnya lagi jelas Budi, penurunan drastis atau turbulensi itu kebanyakan terjadi pada caleg caleg pendatang baru bukan incumbent.

“Kalau yang incumbent kebanyakan suaranya stabil tidak mengalami gangguan penghitungan seperti ini kan aneh”jelasnya. Meski demikian Budiyanto masih menunggu dengan sabar hasil penghitungan real count dari KPU. Dirinya masih percaya pada profesionalitas KPU.

“Kita percaya profesionalitas KPU sambil kita pantau sampai selesai, sambil terus mendorong KPU memperbaiki kesalahan yang ada”tambahnya. (Uci/red)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID