TELIKSANDI
NEWS TICKER

Himbau dan Ingatkan Warga Yang Beribadah, Wujud Nyata Kepedulian Babinsa Kodim 1617/Jembrana Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayahnya

Minggu, 30 Mei 2021 | 2:36 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 311

Jembrana, Bali | Teliksandi.id Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah, Babinsa Koramil 1617-01/Negara (Sertu Wayan Suarjana) melaksanakan Pengamanan serta memberikan himbauan kepada Jemaat yang datang ke *Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Negara*, dalam rangka melaksanakan Ibadah Minggu, agar selalu patuh dan taat pada protokol kesehatan Covid-19, Minggu, (30/05/2021).

Hal tersebut dilakukan Sertu Wayan Suarjana selaku Babinsa Kel. Banjar Tengah, Kec. Negara sebagai upaya nyata untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya khususnya di Kabupaten Jembrana.

Dalam kesempatan yang lain Danramil 1617-01/ Negara (Kapten Chb Karyanto) menuturkan, setiap Babinsa Wajib bertanggung jawab terhadap keamanan masyarakat yang ada di Wilayah binaannya dalam setiap hal termasuk masalah yang masih belum dapat kita diatasi yaitu Covid-19, Setiap Babinsa wajib berperan aktif dan harus mempunyai ide-ide kreatif untuk bisa mengajak warga, sekaligus guna memastikan wilayahnya terbebas dari Covid-19.

“Hal ini sudah menjadi Perintah langsung dari Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, selaku Dandim 1617/Jembrana bahwa setiap Babinsa harus berperan aktif serta peka terhadap perkembangan situasi yang menyangkut keamanan Wilayah masing-masing, termasuk masalah Pandemi Covid-19 di Wilayah Binaannya”. Tutur Kapten Karyanto.

Sertu Wayan Suarjana mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Desa binaannya dan tentunya hal tersebut sudah di koordinasikan dengan Team Satgas Penanggulangan Covid-19 dan Instansi terkait yang ada di Wilayah binaan nya.

“Kami selaku Babinsa menghimbau kepada para Jemaat agar selalu taat dengan protokol kesehatan Covid-19 demi keselamatan kita bersama”. Terang Sertu Wayan Suarjana.

Kegiatan pengamanan dan himbauan tentang protkes Covid-19 yang dilakukan Sertu Wayan Suarjana tersebut di sambut baik oleh seluruh Jemaat yang datang ke Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Negara karena mereka menyadari apa yang disampaikan oleh Babinsa dan dilakukan oleh Satgas Covid-19 adalah untuk kebaikan bersama. (Selamet/Sandi Kodim 1617/Jbr).

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID