TELIKSANDI
NEWS TICKER

Kemeriahan Malam Tirakatan di Dondong RT.09/04 Kelurahan Gemolong Sragen Jawa Tengah

Rabu, 16 Agustus 2023 | 9:02 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 318

Sragen | Teliksandi.id – Malam Tirakatan Memperingati 78 Tahun Indonesia Merdeka, Pada 16 Agustus malam, masyarakat berkumpul di untuk menggelar malam tirakatan 17 Agustus, begitu juga kemeriahan malam tirakatan di Dondong RT. 09 RW. 04 Kelurahan Gemolong, Kecamatan Gemolong, Sragen, Jawa Tengah. rabu malam (16 Agustus 2023) 

Sugiman Hadi Prayitno selaku ketua RT.09 RW.04 Dalam sambutanya menjelaskan “Malam tirakatan merupakan tradisi perayaan 17 Agustus turun temurun yang masih dilestarikan hingga saat ini, Pada malam tirakatan, para warga menggelar doa bersama bagi para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI” Jelasnya. 

Begitu juga dijelaskan oleh Ahmadi selaku pembawa acara menjelaskan “malam tirakatan adalah tradisi masyarakat dalam menyambut HUT kemerdekaan RI yang dilakukan dengan berkumpul bersama di pada 16 Agustus malam 17 Agustus” Jelasnya

Ahmadi dalam memimpin malam tirakatan mengatakan, Dalam kemeriahan menjadikan malam tirakatan sebagai puncak rangkaian perayaan 17 Agustus, yang diisi dengan membagikan hadiah dari berbagai lomba di hari sebelumnya.

Suci Wulandari mewakili panitia membagikan berbagai hadiah dalam memeriahkan malam tirakatan 17 Agustus 2023.

Masyarakat berkumpul menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan lagu-lagu perjuangan untuk mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, “Merdeka” Teriak warga dengan meriah dan semangat. (Redaksi) 

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID