TELIKSANDI
NEWS TICKER

KSOP Ternate Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gelar Kesiapan Natal Dan Tahun Baru 2020

Kamis, 19 Desember 2019 | 8:40 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 537

18 Armada Siap Layani Angkutan Panumpang

Teliksandi.id, TERNATE – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Ternate Taher Laitupa ST.MT. bertindak sebagai inspektur Upacara memimpin apel gelar kesiapan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) di pusatkan di Pelabuhan A.Yani Ternate Rabu (18/12/2019) turut hadir sejumlah pejabat Daerah diantaranya dinas Perhubungan provinsi Makuku Utara, Dishub Kota Ternate, Polres Kota Ternate, Dandim, Dan Lanal, beacukai, Kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Kota Ternate serta semua personil dijajaran Kesyahbandaran  dan Otoritas Pelabuhan Ahmad Yani Kelas II Ternate.

Kepala KSOP Ternate Taher Laitupa ditemui diruang kerjanya usai memimpin upcara mengatakan upacara tersebut bertujuan untuk memantapkan koordinasi antara petugas, instansi terkait , penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan laut natal 2019 dan tahun baru 2020 di Maluku Utara,” ujarnya.

Menurutnya sudah menjadi hal biasa setiap tahun baru dan Natal namun hal ini menuntut pemerintah harus mengantisipasinya melalui penyediaan sarana angkutan yang aman, tertib dan nyaman, diakui terkait kesiapan pengmanaan  natal tahun baru sudah digelar secara Nasional di pusat, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang telah disiapan armada sebanyak 18 armada (kapal) untuk pelayanan arus angkutan Natal 2019 dan tahun baru 2020,” Akui Taher.

Lebih lanjut dijelaskan sebelum pelayanan pelayaran angkutan Natal dan Tahun baru 2020, petugas otoritas telah melakukan ram Check (pemeriksan) alat keselamatan kapal untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan keselamatan alat pelayaran kapal sehingga pelayanan pelayaran berjalan dengan baik

“Ada salah satu kapal Pelni yang sempat kami bersama instansi terkait melakukan pemeriksaan dan ada sebagian AC yang rusak diperintahkan segera lengkapi dan benahi untuk pelayanan kenyamanan penumpang saat berlayar, dan untuk menjamin keselamatan dan keamanan pelayaran seluruh Unit Penyelengara Pelabuhan (UPP) telah melaksanakn uji petik kelaiklautan kapal penumpang di wilayah masing-masing,” jelas Taher.

Diharapkan Penyelenggaraan angkutan natal 2019 dan tahun baru 2020 berjalan dengan baik sebagaimana dengan slogan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yaitu asyik, lancar, selamat,” tutupnya. (un).

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID