TELIKSANDI
NEWS TICKER

Naas, Sejumlah Wisatawan Terguling Bersama Perahu di Waduk Kedung Ombo

Sabtu, 15 Mei 2021 | 10:10 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 41

Boyolali | Teliksandi.id Dihari libur Lebaran ke 3(tiga) banyak masyarakat yang meluangkan waktunya bersama keluarga dan handai tolan untuk berwisata, baik tempat wisata darat,pegunungan,
dan wisata air salah satunya di OW Kedung Ombo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Hanya saja walaupun dari pihak yang berwajib baik TNI- polri, Dinas Pariwisata, dan Pengelola Wisata sudah sering mengingatkan kepada pengunjung untuk selalu ber hati-hati dan jaga diri juga keluarga,masih saja ada pengunjung yang teledor atau lupa keselamatan karena terlalu asik dan bergembira dengan cengkerama dan selfi-selfi yang berakibat lupa keselamatan dan fatal akibatnya.

Salah satunya penumpang Perahu/kapal Wisata di OW Kedung Ombo Boyolali, yang dikemudikan/Nahkodai Bapak Galih, hari ini Sabtu sekira jam 11.00 wib( 15/05/2021) mengalami Nasib apes. Perahu yang membawa penumpang 20 orang terbalik dan semua penumpang terjun ke air sebagian selamat dan masih ada penumpang yang belum diketemukan.

Adapun kronologi kejadian : Pada hari sabtu 15 Mei 2021, sekira jam 11.00wib, Ny Tinuk(saksi 1) bersama 19 orang penumpang lain,naik perahu milik Bapak Kardiyo mau makan atau menuju warung apung, perahu yang di Nahkodai Bapak Galih( Saksi 3).

Pada saat perahu hampir sampai warung apung,banyak penumpang yang ambil Foto – foto/Selfi dibsgisn depan perahu.Sehingga perahu menjorok ke depan (perahu tidak seimbang atau berat bagian depan. Red) air mulai masuk dsn ditambah kepanikan penumpang dengan cepat perahu terbalik.

Korban yang belum ditemukan 9 orang :
Siti Mukaromah, Wilda,
Niken Safitri,Tituk Mulyani
Ana, Zamzam, Jalal,Jalil,
Desti.

Korban yang selamat 10 orang diantaranya : Alya,Mustakim,
Suswanti, Laras,Supriyadi
Andre, Khoirunisa,
Rifki Edi, Andi, Adi,Tinuk.

Menurut Kepala BPBD kabupaten Boyolali memberikan Konfirmasi ke awak media sampai sore tadi sebelum jam 18 00wib( atau sebelum Magrib) sudah ditemukan 4 orang Korban dan baru saja ditemukan lagi 2 korban, semua korban Meninggal dunia, yang langsung dikirim ke Rumah Sakit Waras Wiris Andong Boyolali untuk segera di indentifikasi.

Adapun malam ini semua tim penyelamat baik dari TNI – Polri, BPBD, SAR, Relawan, mengadakan Survai lokasi dan akan di lanjutkan pencarian Besuk pagi ( minggu ) dari jam 07 00 – 17 00 wib.pungkas Sinung panggilan akrabnya. (Janter Suharti/Samira Byl).

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID