TELIKSANDI
NEWS TICKER

Nasi Goreng Sultan Ala Solia Yosodipuro

Jumat, 12 Januari 2024 | 4:57 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 102

Solo | Teliksandi.id – Memasuki bulan Januari yang sarat dengan musim penghujan, Solia Yosodipuro menawarkan beberapa menu yang bersita rasa sedkit pedas dan hangat. Salah satunya yang merupakan menu promo adalah Itiak Lado Mudo dan Garang Asem Iga Sapi.

Kedua menu tersebut adalah menu promo dibulan Januari dan Februari dengan mengambil tema Menu Nusantara.

Menu Itiak Lado Mudo adalah menu khas dari daerah Minang Bukit Tinggi Sumatra Barat. Menu dengan bahan dasar Bebek yang di masak dengan menggunakan bumbu bawang putih, bawah merah, dan kemiri serta cabe hijau. Menu sangatlah cocok pada musim dingin, dengan tampilan akhir seperti masakan rendang. Disajikan dengan nasi putih yang hangat, sangat menggugah selera.

Menu promo yang kedua adalah Garang Asem Iga Sapi. Hampir disetiap daerah bisa ditemui menu ini, namunpastinya dengan ciri khas yang berbeda. Contohnya di daerah Pekalongan menu Garang asem di masak dengan menggunakan bumbu Kluwek sehingga warna nya menjadi hitam seperti rawon. Di daerah Sunda juga ada Garang Asem yang berwarna kuning, di daerah Blora dan Pati kuah Garang Asem nya bening. Dan yang kita pilih saat ini adalah Garang Asem khas dari Kota Semarang yang menggunakan santan.

“Kalo di Solo kita seringnya makan garang asem ayam, tapi Solia Yoso memilih garang asem dengan bahan dasar Iga Sapi” kata Chef Tito Suwanto , Sous Chef Solia Yosodipuro.

Kedua menu diatas disajikan dengan nasi putih yang hangat, sangatlah cocok di makan ketika hujan, hangat dan pedas, sehingga membuat selera makan kita naik.

Selain Menu Promo, Solia Yosodipuro juga meluncurkan menu “Chef Recommended” untuk di bulan Januari ini. Menu tersebut adalah “Nasi Goreng Sultan”.

Menu ini sangat unik secara presentasi maupun penyajiannya. Dengan bahan dasar nasi Goreng Jawa, dilengkapi dengan potongan ayam yang di tusuk dengan keris.

Dan cara penyajiannya, Ayam yang di tusuk pada keris akan di lepaskan oleh waitres dan kemudian baru di berikan saus / bumbu sate nya dihadapan tamu.
Ketiga menu tersebut kita tawarkan dengan harga Rp. 75.000,- net.

Dan untuk prmo beverage nya Solia Yoso memberikan menu promo Par-Tea Collection. Dengan mengambil bahan dasar Tea, kita padukan dengan beberapa rasa.

Ada Herb of Tea adalah tea dengan rasa rempah yaitu cengkeh dan kayu manis. Minuman ini sangat enak disajikan dalam kondisi panas / hot. Dan menu beverage yang kedua adalah TuTea Frutie, yaitu tea dengan rasa buah yaitu strawberi dan Vanila. Nah untuk yang TuTea Fruti disarankan lebih nikmat penyajiannya dingin / es; Kedua menu ini dibandrol dengan harga Rp. 30.000,-

Menu Promo diatas bisa di nikmati di semua outlet Solia Yoso, baik di Kunir Madu Resto maupun di Pendopo Yoso.
Kunir Madu dan Pendopo Yoso buka setiap hari mulai pk. 10.00 s/d 22.00 wib.

Buat yang masih penawaran, silakan datang ke Pendopo Yoso Solia Yosodipuro yang beralamatkan di Jl. Yosodipuro 31-33 Timuran Banjarsari Solo. (Uci/red)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID