TELIKSANDI
NEWS TICKER

Pemdes Bumirejo, Bangun Talud Jadikan Pilot Projek Dari Segala Perubahan

Jumat, 4 Juni 2021 | 9:04 am
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 44

Pemalang | Teliksandi.id Guna menambah fungsi lapangan bola yang terletak di Desa Bumirejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Pemerintah Desa bagun talut lapangan yang nantinya diharapkan bisa menjadi tempat sejumlah aktifitas warga masyarakat Desa Bumirejo dan sekitarnya.

Dengan kondisi tanah yang labil, pemerintah Desa Bumirejo dengan mengunakan Dana Desa membangun Talut lapangan. Hal ini dilakuan selain untuk menahan terkikisnya tanah disaat musim penghujan yang berada disekitar tepian lapangan juga untuk menambah gairah masyarakat Desa Bumirejo untuk melakukan aktifitas lainnya selain dari bermain sepak bola,” ucap Bapak Suraji Kades Bumirejo kepada awak media. Kamis (03/06/2021).

Dengan dibangunnya talud keliling lapangan tersebut diharapkan dapat menambah gairah warga masyarakat untuk ber rekreasi dan ber olahraga di kampung halaman sendiri, juga bisa mendorong pelaku ekonomi mikro/para pedagang kecil yang berjualan di sekeliling taman Desa. Disamping itu juga untuk menghias wajah Desa, dan untuk kedepannya pemerintah Desa berencana untuk membuatkan taman Desa di lokasi tersebut,” ujar Suraji.

Sementara dari keterangan Bapak Kepala Desa Bumirejo Suraji saat ditemui di ruangan kerjanya ia menyampaikan, proyek pembangunan talud Lapangan yang terletak di Desa Bumirejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang dikerjakan dengan mengunakan Dana Desa (DD) tahun 2021 dengan pagu anggaran Rp. 113.917.300,- dan volume pekerjaan 185 meter x 1 meter x 0,4 meter. dan pekerjaan tersebut saat ini sudah dilaksankan,” tuturnya.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur talud Lapangan tersebut saya berharap kepada masyarakat agar nantinya sama – sama saling menjaga agar tidak cepat rusak, karena pembangunan talud tersebut untuk kepentingan umum warga masyarakat Desa Bumirejo,” pungkasnya. (Zaenal).

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID