TELIKSANDI
NEWS TICKER

Wabup Labusel H.Ahmad Padli Tanjung S.Ag Bertindak Sebag

Sabtu, 1 Juni 2024 | 10:53 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 71

Labusel | TELIKSANDI.id – Upacara hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2024 mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” Upacara hari lahirnya Pancasila dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Jalinsum Gunung tua Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Kotapinang Sabtu, (01/06/2024)

Bertindak sebagai Inspektur upacara hari lahirnya Pancasila dipercayakan kepada Wakil Bupati Labusel H.Ahmad Padli Tanjung S.Ag peserta upacara hari lahirnya Pancasila yang di ikuti seluruh perwakilan OPD TNI dan Polri.

Bupati dalam amanatnya di hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2024 menjelaskan dengan perkembangan situasi global yang ditandai pesatnya kemajuan teknologi komunikasi menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia saat ini.

Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa kita tidak mengalami disorientasi di masa depan. Masifnya penggunaan SmartPhone dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dimanfaatkan secara bijak untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Semoga peringatan Hari Lahirnya Pancasila ini dapat menggugah dan semangat seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila demi mewujudkan Indonesia yang maju,adil,makmur, dan berwibawa di kancah dunia .

Ditempat yang berbeda Roynal Silaban Bidang Hukum Alkowar berpendapat dalam mengenang hari lahirnya Pancasila saat sekarang ini boleh-boleh saja agar tidak berbanding terbalik dengan peringatan yang terdahulu, sekarang hanya moment aja dilaksanakan Instansi Pemerintahan maupun Instansi lainnya.

Mampu peringati aja setelah selesai upacara hilang sirna seperti angin yang berhembus begitu aja. Sementara apa yang terkandung dalam Pancasila tersebut hanya isapan jempol, kata Roynal S.bidang hukum Alkowar.

Semua terlihat dari tatanan dari lembaga Legislatif, Eksekutif, Yudikatif termasuk Aparat Penegak Hukum diduga tidak peduli dengan keadaan Indonesia.

“Yang salah bisa jadi benar, sementara yang benar bisa disalahkan semua tergantung loby-loby” ujar Roynal.

Saya berharap dengan memperingati hari lahirnya Pacasila, semangat masyarakat untuk membagun serta memperbaiki tatanan peraturan di Indonesia semakin kuat, agar rakyat Indonesia terbebas dari rasa tak percaya diri dengan para pemimpinnya. (Red/MW)

Penulis : Muklas Wartam

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID