TELIKSANDI
NEWS TICKER

Aksi Anarkis Kembali Terjadi di Bali

Kamis, 9 Juni 2022 | 8:54 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 39

BULELENG BALI, TELIKSANDI. ID | Sejumlah warga Banjar Dinas Batugambir, dihebohkan oleh terjadinya peristiwa perusakan dan pembakaran Rumah serta kandang sapi milik warga penggarap tanah sengketa di Desa Julah, Kecamatan Tejakula – Bali. Kamis, (9/6/2022). Sekitar pukul 08.00 Wita.

Peristiwa ini terjadi pada saat Warga masyarakat Desa Adat Julah, akan mengadakan giat gotong royong bersih – bersih yang berjumblah kurang lebih 150 Orang dipimpin oleh kelian Adat bernama KETUT SIDEMEN, S.pd., sesampai dilokasi warga melakukan persembahyangan dan setelah persembahyangan selesai kelian Adat membacakan beberapa silsilah tanah yang disengketakan dan hasil putusan PTUN yang diajukan oleh pihak penggugat.

Beberapa saat kemudian ketika arahan masih berlangsung yang dilanjutkan dengan tanya jawab, tak disangka, pada saat yang bersamaan terdengar suara benturan batu seperti pelemparan mengarah kerumah penggarap tanah sengketa yang tak jauh dari lokasi sejumlah warga dan kelian adat berkumpul.

Rupanya masa lainnya merasa terpancing, sehingga situasi tak terkendali dan masa sontak beramai ramai ikut melakukan pelemparan dan melakukan pembakaran terhadap rumah serta kandang sapi milik penggarap tanah sengketa tersebut.

Akibat dari kejadian tersebut, korban bernama Sah Rudin (26) alamat Banjar Dinas Batugambir, Desa Julah, Kecamatan Tajekula – Bali, 
mengalami kerugian berupa rumah tempat tinggal, Dapur serta isinya yang terbakar.

Sebagaimana yang disampaikan oleh korban bahwa, untuk sementara kerugian yang dirinya alami saat ini belum diketahui dan guna mendapat tindak lanjut dari pihak kepolisian maka kasus ini oleh korban dilaporkan ke Polsek Tajakula.

Berdasarkan laporan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Tejakula AKP IB. Astawa mengadakan oleh TKP dan meminta bantuan pemadam kebakaran untuk memadamkan Api serta menghubungi PLN untuk memutus aliran listrik di rumah warga yang terbakar, selain itu juga meminta keterangan beberapa saksi. Sementara kasus ini masih dalam proses penyelidikan Polsek Tejakula.

Wartawan  : Smt
Publishere : Selamet

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID