TELIKSANDI
NEWS TICKER

Memperingati HUT Bayangkara ke 76, Kapolres Jembrana Adakan Gelar Lomba Menembak 

Sabtu, 11 Juni 2022 | 4:54 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 30

JEMBRANA BALI, TELIKSANDI.ID | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke 76 tahun 2022, Polres Jembrana menggelar lomba menembak “Kapolres Cup” bertempat di Lapangan Tembak Parama Satwika Polres Jembrana tepatnya di belakang Polsek Melaya. Sabtu, (11/6/2022) Pukul 08.30 wita.

Gelar pembukaan lomba tersebut dihadiri oleh, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H.,M.I.K., Waka Polres Jembrana KOMPOL Losa Losiano Araujo, S.I.K., Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, S.Sos., Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana yang diwakili oleh Kasi Datun., Danyon Mekanis 741/GN Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan, S.I.P., Para Kabag Polres Jembrana., Para Kapolsek jajaran Polres Jembrana dan Para Kasatfung Polres Jembrana.

Selain itu juga dihadiri oleh, sejumlah para awak media nasional yang ada di Kabupaten Jembrana., Para Wasit lomba menembak Serta Sporter dari personil Polres Jembrana dan Polsek jajaran Polres Jembrana kurang lebih 100 orang. 

Sebelumnya, gelar lomba tembak “Kapolres Cup” antara Bag, Sat, Si, dan Polsek Jajaran Polres Jembrana terlebih dahulu diawali dengan laporan perwira yang ditunjuk yang dilanjutkan dengan Pembacaan Doa, sambutan dan pembukaan lomba oleh Kapolres Jembrana yang dilanjutkan dengan penembakan balon dan Eksebisi menembak oleh Forkopimda.

Dalam sambutannya, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H.,M.I.K., menyampaikan, pada kesempatan ini terlebih dahulu mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana saat.ini kita semua masih diberikan kesehatan bisa berkumpul dan kita bisa hadir dalam rangka acara kejuaraan menembak “Kapolres Cup” Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76.

Usai mengucapkan selamat datang kepada para undangan, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H.,M.I.K., dalam penyampaiannya ia mengatakan, acara ini di gelar disamping untuk memeriahkan hari Bhayangkara juga untuk kita melatih dalam rangka keterampilan menggunakan senjata serta melihat kopetensi rekan – rekan anggota dan seluruh jajaran Polres Jembrana. Selain itu tujuan kita juga untuk membangun sinergitas TNI – Polri dan rekan – rekan yang hadir tentu ini merupakan kesempatan yang baik disamping rekan – rekan media juga bisa mengetahui bagaimana cara menembak yang baik dan benar, juga menjadi pembelajaran bagi adik – adik siswa yang hadir pagi hari ini,” ucapnya.

Disamping untuk, Lanjut Kapolres, juga  mencari prestasi namun yang utama paling penting adalah bagaimana kita tau penggunaan senjata api secara aman,” imbuhnya.

“Saya yakin, walaupun kita dilengkapi dengan senjata api dalam setiap pelaksanaan tugas tentu dril dril penggunaan senjata api perlu diperhatikan kembali,” katanya.

Dalam gelar lomba menembak kali ini, selain mencari prestasi juga untuk ajang pelatihan penggunaan senjata api yang kita sudah rutin dilaksanakan bersama tentu untuk ajang melatih diri kepada semua anggota yang terlibat dalan kegiatan ini.

Disamping kegiatan lomba menembak tentu kegiatan – kegiatan lain juga diselenggarakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 dan ini menjadi ajang tatap seluruh mayarakat yang hadir nantinya disetiap kegiatan – kegiatan yang lain,” ucap Kapolres.

“Lomba ini kita laksanakan dengan sebaik baiknya dengan penuh kemeriahan dan kita tidak boleh lepas dari aturan – aturan dan juga keselamatan kita bersama dalam kegiatan ini,” tandasnya.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk bisa hadir dalam kegiatan hari ini,” tutupnya.

Selanjutnya gelar acara dilanjutkan dengan Perlombaan yang diikuti oleh PJU Polres Jembrana beserta masing – masing 1 orang anggota peserta lomba yang berjumlah 52 orang. 

Adapun dalam kegiatan perlombaan menembak tersebut untuk katagori PJU menggunakan senjata Jenis Pistol dengan jumlah 26 orang, dan untuk anggota menggunakan senjata jenis Revolver dengan jumlah 26 orang.

Namun sebelum acara perlombaan menembak dimulai, terlebih dahulu, diawali dengan latihan kering yaitu, percobaan penembakan dengan jumlah 3 butir peluru dan selanjutnya untuk seri perlombaan disiapkan sebanyak 10 butir peluru dengan hasil perlombaan sebagai berikut ;

Katagori PJU:
– Juara 1 :Kapolsek Kp3 Gilimanuk
– Juara 2 :Kasat Samapta
– Juara 3 : Kapolres Jembrana

Katagori Anggota:
– Juara 1 : Aipda I Gede Madia Putra
– Juara 2 : Brigadir Ni Putu Siska Aqrari Dewi
– Juara 3 : Iptu I Ketut Redana

Seperti yang di ketahui, gelar acara lomba menembak “Kapolres Cup” berakhir pada pukul 13.00 wita dan selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. 

Penulis     : Nastra

Publisher : Selamet

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID