TELIKSANDI
NEWS TICKER

Buntut Sidang PT. MAP, JPU Kembali Hadirkan 2 Orang Saksi

Kamis, 2 September 2021 | 12:00 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 59

Tanggerang | Teliksandi.id – Buntut kasus penipuan PT. MAP (Mahakarya Agung Putera) yang di gelar beberapa hari yang lalu kini, Jaksa Penuntut Umum (JPU)  kembali menghadirkan 2 orang saksi untuk dimintai keterangan tentang aliran dana pembelian lahan miliknya. Gelar sidang kali ini bertempat di kantor Pengadilan Negeri Tanggerang, Rabu (01/09/2021) Sekitar pukul 15.05 WIB.

Seperti yang diketahui, Saksi yang hadir dalam persidangan diantaranya yaitu satu orang saksi dari kurator Ibu Sherly dan yang satu Ibu Vany selaku pemilik tanah yang di beli oleh PT. MAP.

Gelar sidang kali ini, dari dua saksi yang dipanggil oleh JPU satu diantaranya tidak dapat hadir dan akan hadir di gelar sidang selanjutnya.

Dalam gelar sidang seperti dikutip dari pertayaan Bapak Hakim kepada Saudari Sherly ia bertaya :

“Apakah saudari mengenal saudara hendra murdiyanto yang membeli tanah ibu sherly ?

Jawab Sherly, tidak mengenal hanya mengenal Bapak Paul yang membeli tanahnya, seluas 317 meter persegi,dengan total pembayaran 3 milyar rupiah. Selain itu kata saksi, ada yang menitipkan tanah seluas 100 meter persegi, jadi tanah yang dibeli milik saksi seluas 437 meter persegi,” tuturnya.

Dalam hal ini Sherly menambahkan, seluruh tanah ada 3 bidang tanah yang dibayar oleh Bapak Paul yaitu Sebesar 6 milyar, dan pada saat transaksi pembayaran seperti yang dijelaskan oleh saksi, hanya ada Bapak Paul dan Notarisnya,” ungkap Sherly.

Dalam sidang tersebut JPU (Jaksa Penuntut Umum) menemukan lagi aliran dana yang berjumlah fantastis, dalam sidang penipuan dan pencucian uang yang berkedok penjualan apartemen dan kondotel oleh PT. MAP.

Dari pantauan wartawan saat berada di lokasi persidangan diketahui, dari sejumlah pertayaan yang di sampaikan oleh Hakim, dan dari semua jawaban dari saksi. Dari pengakuan Saudara Hendra Murdiyanto Terdakwa itu benar adanya,” ucap Hendra.

Dalam kasus ini sebagaimana yang diharapkan oleh para korban yang disampaikan melalui Kuasa Hukumnya Bapak Sulaiman menyampaikan, para korban berharap kepada Bapak Hakim Pengadilan Negeri Tanggerang dalam penanganan kasus ini agar memberika  keputusan yang seadil-adilnya. (NDA).

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID