TELIKSANDI
NEWS TICKER

Di Duga Salah Merujuk Pasien JAMKESDA, Dengan Membuat Surat Permohonan Bantuan ke Presiden Melalui SEKNEG, Pasien Di Ijinkan Pulang

Minggu, 5 Januari 2020 | 2:03 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 506

Kabupaten Bekasi | Teliksandi.id – Dari pemberitaan yang sudah ada dengan Judul wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Bekasi ustadz M.Nuh respon cepat atasi keluhan masyarakat, yang tayang di media www.Teliksandi.id, sabtu, 04/01/2020 permasalahan RS. Kartika Husada Tambun yang di duga salah memberikan rujukan kepada pasiennya yang mengakibatkan jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) tidak bisa digunakan karena tidak ada kerja sama dengan Dinas kesehatan kabupaten Bekasi.

Dari pantauan awak media di lokasi Rumah sakit POLRI Sukanto, Kramat jati (Rumah sakit yang dirujuk dari RS.Kartika Husada) keluarga Pasien dan Pihak Rumah sakit Kartika Husada Diskusi terkait pembahasan biaya administrasi di RS.bPOLRI Sukanto, Kramat jati.

Saat awak media mewawancarai pihak keluarga pasien (anak pasien) Sri Widati, mengutarakan, Dirinya sangat kecewa dengan Pihak Rumah sakit Kartika Husada Tambun dan pihak Banjar ambulance, kemarin saat dimediasi dengan Wakil DPRD kabupaten Bekasi janjinya mau dibayarkan oleh pihak rumah sakit Kartika Husada nyatanya tidak malah kembali diskusi, kecewanya.

“Saya kecewa dan marah tidak terima karena tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan saat di mediasi oleh bapak wakil ketua 1 DPRD kabupaten Bekasi, M. Nuh, akhirnya Alhamdulillah, dengan membuat surat permohonan bantuan ke presiden melalui SEKNEG, di bantu yayasan Kusuma Bangsa untuk Mengawal Surat Ke Sekretariat Negara (Set Neg) & Kepala Staf Presiden” Paparnya. 

Sementara pihak rumah sakit polri Kramat jati memberikan toleransi mengizinkan pihak keluarga membawa pulang pasien dengan syarat memberikan jaminan KTP dan KK serta uang jaminan semampunya sampai nanti administrasi diselesaikan. terangnya.

Hal yang sama diucapkan oleh keluarga lainnya, dirinya akan menuntut Secara hukum mengenai bukti kwitansi CT scan yang beda selisih yang dikeluarkan antara RS.Hermina dan RS.Kartika Husada, jelasnya.

Dari salah satu Direktur PT. Bajar Ambulan yang tidak ingin di sebut namanya saat diwawancarai dilokasi yang sama, menyanggah, pihak PT. Banjar ambulan yang bertempat di wilayah pekayon, Bekasi Barat Kota Bekasi sudah sesuai prosedur, terkait dengan kelengkapan alat emergency juga lengkap di ambulan miliknya, jelasnya.

“Yang jelas pihak Banjar ambulan sudah menjalankan sesuai prosedur, silahkan di cek kelengkapan alat di ambulan lengkap, kalau dilapangan sesuai situasi darurat nya yang dibutuhkan seperti pemberian alat juga dilihat kebutuhan dari pasiennya dan permintaan rumah sakit, terkait memberikan rujukan pihak kita tidak harus koordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten Bekasi karena itu adalah urusan Pasien dengan pihak administrasi rumah Sakit”sanggahnya. (Jerry)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID