TELIKSANDI
NEWS TICKER

Fakum Dampak Pandemi, Komunitas Sakduluran Saklawase se-Soloraya Dengan Programnya Kembali Bangkit

Senin, 30 Agustus 2021 | 1:15 am
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 49

Jateng | Teliksandi.id – Setelah menurunnya lonjakan Covid-19 di wilayah Jawa Tengah, Komunitas Paseduluran Saklawase yang terbentuk jauh sebelum adanya wabah Covid-19 yang melanda seluruh penjuru dunia dan sempat membuat lesu perekonomian masyarakat. Kini, Komunitas Sakduluran Saklawase se-Soloraya melalui gelar acara pertemuan yang digelar kembali semangat, gelar acara pertemuan tersebut bertempat di Rumah Makan Joyo Tegalgondo Delanggu Klaten, Jawa Tengah. Minggu, (29/08/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. hingga pukul 15.00 WIB.

Pertemuan ini, merupakan wujud nyata kembali bangkitnya Komunitas Sakduluran Saklawase se-Soloraya yang sempat vakum akibat adanya wabah virus Corona Covid-19 yang melanda khususnya wilayah Jawa Tengah.

Sebagaimana yang disampaikan kepada awak media bahwa, Komunitas Sakduluran Saklawase se-Soloraya ini terbentuk dari dua profesi yang berbeda yakni wartawan dan LSM se-Soloraya.

Gelar acara temu kangen tersebut dihadiri oleh seluruh anggota komunitas Sakduluran Saklawase yang berjumlah kurang lebih sebanyak 25 orang, dan acara tersebut dilanjutkan dengan pembentukan pengurus yang baru.

Kendati acara tersebut digelar secara sederhana, namun seluruh anggota Komunitas Sakduluran Saklawase se-Soloraya yang hadir dalam acara tersebut terlihat nampak gembira mengingat dari tanggal 2 Maret 2020 sampai kini hampir Dua Tahun Perkumpulan ini fakum akibat adanya wabah virus Corona Covid-19.

Adapun hasil dari pembentukan pengurus Komunitas Sakduluran Saklawase yang baru yang disepakati oleh seluruh anggota (KSS) sebagai berikut, Ketua yang baru dijabat oleh, Ibu Suharti, Wakil Bapak Sutrimo, Sekertaris Ibu Sumadi, Wakil Sekertaris Ibu Eko, Bendahara Ibu Pandri, Wakil Bendahara Ibu Bambang, Humas Ibu Santi, Wakil Humas Ibu Basuki, adapun bagian keamanan dijabat oleh Bapak Eko.

Sebagaimana diketahui yaitu, maksud dan tujuan dibentuknya Komunitas Sakduluran Saklawase se-Soloraya tak lain, untuk membangun kerukunan dan mempererat tali persaudaraan tanpa memandang Raas, Suku dan Agama.

Setelah ditetapkannya pengurus Komunitas Sakduluran Saklawase yang baru, acara dilanjutkan dengan pengalangan dana yang mana dana yang terkumpul nantinya akan disumbangkan kepada anggota yang dipandang perlu untuk menerimanya. Hal ini akan terus dilakukan mengingat dimasa prihatin saat ini banyak anggota yang terdampak dengan adanya wabah virus Corona Covid-19.

Dengan berakhirnya sejumlah rangkaian acara kali ini, maka kegiatan selanjutnya diisis dengan bernyanyi bersama dengan menyajikan sejumlah lagu yang dibawakan oleh satu persatu anggota Komunitas Sakduluran Saklawase se-Soloraya yang sekaligus sebagai acara penutup. 

Journalist     : Janter Suharti
Editor             : Selamet
Publisher      : SH

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID