TELIKSANDI
NEWS TICKER

Kodim 0507/Bekasi Hijaukan Folder Jatiasih

Sabtu, 14 Desember 2019 | 11:08 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 539

 

Bekasi, TelikSandi.id – Sebanyak 300 ( tiga ratus ) bibit pohon ditanam oleh Kodim 0507/Bekasi yang terdiri dari bermacam-macam pohonan, salah satunya Folder/resapan air Jatiasih yang bertempat di Komplek Dosen Ikip Rt. 02/07 Kelurahan Jati Kramat Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi pada Sabtu (13/12/19).

Acara penanaman pohon tersebut dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD dengan Tema “ TNI ADALAH KITA “.

Sementara itu Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama, mempercayakan kepada Kapten Inf Sugiyanto Danramil-04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi untuk menanam pohon diwilayahnya.

Kepercayaan yang diterima oleh Kapten Inf Sugiyanto Danramil-04/Jatiasih tidak disia siakan, oleh karena itu Danramil langsung menanam pohon yang telah disiapkan sebanyak 300 batang ditanam di Komplek Dosen Ikip Rt. 02/07 Kelurahan Jati Kramat Kecamatan Jatiasih.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Sugiyanto Danramil-04/Jatiasih menyampaikan, dilaksanakan nya penanaman pohon di wilayah Dosen Ikip Jatiasih ini, Karena resapan air dari atas ke tanah kurang, lebih lebihnya pada musim penghujan Dosen Ikip selalu di genangi oleh air hujan.

Disamping itu pohonan yang kami tanam sekarang ini adalah bentuk pohon sengon dan pohon berbuah, seperti contohnya pohon mangga, rambutan dan yg lain nya,  semoga pohon ini cepat besar dan bagi pohon yang berbuah, setelah ada buah nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Kepada masyarakat sekitar Dosen Ikip, pohon yang sudah ditanam Oleh Kodim 0507/Bekasi tolong di jaga dan diperhatikan , agar cepat besar dan berbuah,”tegas Kapten Inf Sugiyanto Danramil-04/Jatiasih.

Sementara itu Sarbini kasi Ekbang kecamatan Jatiasih jg mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0507/Bekasi yg telah peduli terhadap wilayah kami , dimana pengijauan ini sangatlah penting buat resapan air, khususnya di wilayah Dosen IKIP.

Kami penuh harapan kepada warga Dosen IKIP untuk saling menjaga pohonan tersebut,” tegas Sarbini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Pardi Danramil 05/Bantar Gebang, bpk Ombot Dinas Lingkungan Hidup Jatiasih, para Lurah Se Kec. Jatiasih, perwakilan dari Polsek IPDA Fa’ir Setiadi serta ada pula beberapa anggota FKPPI Jatiasih. (Jerry)

 

 

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID