TELIKSANDI
NEWS TICKER

Kodim Badung Lakukan Pengamanan Dua Kegiatan Keagamaan di Wilayah Tuban Kuta Badung

Kamis, 13 Mei 2021 | 10:17 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 32

Mangupura, Bali | Teliksandi.id Kodim 1611/Badung melalui Jajarannya Koramil 1611-03/Kuta melaksanakan pengamanan dua kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Umat Muslim maupun Umat Nasrani di wilayah Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Kamis (13/05/2021).

Kegiatan pertama yaitu melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah bagi Umat Muslim bertempat di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta Kabupaten Badung.

Pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah tersebut juga mendapat pantauan langsung dari sejumlah pejabat dan instansi antara lain, Dandim 1611/Badung, Kapolres Badung, Satgas COVID-19 Kelurahan Tuban, Satgas Masjid, Satgas Gereja, Pecalang, Personel Koramil 1611-03/Kuta serta Polsek Kuta.

Menurut Danramil 1611-03/Kuta Mayor Kav Edy Surnoto atas seijin Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Made Alit Yudana menjelaskan kegiatan pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah yang dilaksanakan sudah sesuai dengan Protokol Kesehatan COVID-19.

“Kita menghimbau serta mengajak kepada para Jemaah Sholat Idul Fitri untuk bekerja sama mencegah penyebaran COVID-19, untuk selalu disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan yaitu dengan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitaizer, menggunakan masker yang benar serta menjaga jarak aman dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri”, jelas Mayor Edy.

Sementara itu dari Satgas COVID-19 Kelurahan Tuban berterima kasih kepada personel pengamanan yang telah melaksanakan kegiatan pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah di Masjid Nurul Huda Kelurahan Tuban yang sangat membantu dalam mencegah penyebaran COVID-19

Kegiatan kedua yaitu pada saat yang sama untuk memberikan rasa aman dan nyaman Koramil 1611-03/Kuta juga mengerahkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan peringatan Kenaikan Isa Al Masih bagi Umat Nasrani bertempat di Gereja GPIB, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Ibadah kali ini dihadiri oleh Jemaat Gereja sebanyak 90 orang.

Sesuai dengan arahan Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana memerintahkan satuan jajarannya dalam hal ini Koramil 1611-03/Kuta untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman sehingga tercipta kondisi wilayah yang aman dan kondusif.

Kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Gereja GPIB Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung pelaksanaannya sudah sesuai protokol kesehatan, sehingga hal ini sebagai suatu wujud peran serta setiap warga masyarakat dalam mencegah penularan COVID-19.

Pihak Gereja juga mengapresiasi pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh Kodim 1611/Badung dalam hal ini di lapangan dilaksanakan oleh Koramil 1616-03/Kuta. (Selamet/Penrem Dps).

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID