TELIKSANDI
NEWS TICKER

Kuasa Hukum PW PBHI Meminta Kapolres Gowa Mengusut Tuntas Kasus Pembunuhan Daeng Liwang

Minggu, 5 Januari 2020 | 8:40 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 493
Kuasa Hukum PW PBHI Meminta Kapolres Gowa Mengusut Tuntas Kasus Pembunuhan Daeng Liwang

 

GOWA – TELIKSANDI.ID –  Keluarga korban Alm. Dahlan Daeng Liwang yang diwakili langsung oleh anak perempuan korban mengadakan jumpa pers bertempat di Sekretariat Pengurus Wilayah Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM Indonesia (PW PBHI Sulsel), Jalan Topaz Raya, Komplek Ruko Zamrud, Blok B/16 Makassar, Pukul : 17.00 WITA, Hari Sabtu, (04/01/2020)

Dalam jumpa pers, anak korban HM (26) mengungkapkan harapannya kepada Polres Gowa agar kasus pembunuhan bapaknya segera terungkap.

“Saya mewakili keluarga korban (Daeng Liwang) berharap kepada Kapolres Gowa segera mengusut tuntas kasus pembunuhan orang tua tunggal saya , kami sekeluarga merasa terancam terhadap kasus pembuhan ini dan kami harap Polres Gowa memberi perhatian khusus kepada kasus kematian bapak kami, lebih-lebih orang tua saya diduga kuat dibunuh dengan senjata sejenis senjata api,” ungkap HM.

Dalam jumpa pers tersebut pihak keluarga didampingi oleh Pengurus Wilayah PBHI Sulsel.

Syamsul Marlin Bidang Advokasi dan Bantuan Hukum PW PBHI Sulsel dalam jumpa pers mengatakan kasus ini telah dikuasakan ke PW PBHI Sulsel sebagai kuasa hukum keluarga korban sebab ini persoalan ketidakadilan.

“Ini persoalan ketidakadilan, keluarga korban merasa terancam sebab ketidak jelasan kasus pembinuhan tersebut, kami juga mempertanyakan profesionalisme Kapolres Gowa dalam mengusut kasus tersebut,” ucap Syamsul marlin

Ia menambahkan, dari penuturan keluarga korban dugaan kuat sementara menggunakan sejata api jarak dekat dari belakang tembus kedepan. Sayangnya proyektil tidak ditemukan di TKP. Dari pihak PBHI masih terus menunggu hasil autopsi dan berharap agar Polda Sulsel secara profesional mempertanyakan kinerja Polres Gowa serta memudahkan keluarga korban dalam menerima informasi perkembangan kasus secara transparan sehingga ada kepastian hukum dan keadilan yang didapatkan oleh keluarga korban.

Pentung untuk diketahui, diduga dibunuh Mayat Daeng Liwang ditemukan di tepi kanal samping Perumahan Citraland Celebes, Jalan Tun Abdul Razak, Gowa, Kamis (19/12/19) lalu dan hingga hari ini 17 hari misteri tewasnya Alm.Daeng Liwang masih belum memiliki kejelasan. Lp. Sumber ( Bp)  (Hrd)

 

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID