TELIKSANDI
NEWS TICKER

Oknum Kepsek SDN 10 Desa Ulu Mahuam Diduga Gelapkan Dana Bos TA 2022 / 202

Jumat, 9 Februari 2024 | 6:43 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 76

Labusel | TELIKSANDI.id – Oknum Kepala Sekolah ( Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) no. 10 Desa Ulu Mahuam Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara, berinisial DWI diduga menilep dana bantuan operasional sekolah ( Dana Bos) tahun anggaran 2022/ 2023 demikian ungkapan sumber yang layak dipercaya pada awak media ini pada Senin (30/1/2024)

Menurutnya, dana bantuan operasional sekolah tersebut, sudah dua tahun diduga disalah gunakan oleh oknum Kepsek tersebut.

Betapa tidak tambahnya, dari jumlah murid SD sebelumnya mencapai 300 kini pada tahun ajaran baru yang baru lalu, tinggal 260 murid, sementara tenaga guru honor sebelumnya 7 orang, kini sudah berkurang menjadi tinggal 2 orang lagi guru honor, sebut sumber.

Jadi jika kondisi yang demikian, lanjut sumber, pengeluaran dari dana Bos banyak yang berkurang, sementara jika dilihat dari kondisi bangunan sekolah tampaknya jalan ditempat dalam arti tidak ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

Kemudian tambah sumber, pembangunan Musollah dilokasi sekolah diduga tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sedan anggarannya mencapai Rp. 30 juta, terlihat bangunannya seperti Aula, terangnya.

Terpisah Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Silangkitang, Rapi Tanjung, saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, nanti akan saya beri pengarahan, selain masalah penggunaan dana Bos yang diduga disalah gunakan, Kepsek juga harus menyelesaikan pembayaran uang koran yang belum dibayar, tegas Korwil.

Korwil juga menambahkan, Kepsek juga harus bermitra pada para awak media, karena belum tentu selama kita berdinas sebagai Kepsek tidak punya suatu kelemahan, ujar Korwil mengakhiri.(Red)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID