TELIKSANDI
NEWS TICKER

Pererat Sinergitas dan Silahturahmi di Wilayah, Kodim 1617 Jembrana Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah (APPEM) dan Istansi Terkait

Selasa, 15 Juni 2021 | 9:14 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 52

Jembrana, Bali | Teliksandi.id Guna menjalin Tali Silaturahmi demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta Meningkatkan jalinan Komunikasi dengan aparat pemerintah, Kodim 1617 Jembrana Menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan dengan Aparat Pemerintah beserta Instansi terkait. Dengan mengambil tema Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI acara berlangsung di Lantai II Stage Gedung Kesenian DR. Ir Bungkarno, Kelurahan Dauh Waru Jembrana, Selasa (15/06/2021)

Kegiatan dibuka langsung oleh Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, acara dihadiri oleh Bupati Jembrana diwakili Pj. Sekda Jembrana Drs. I Nengah Ledang, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana di wakili Wakil Ketua I Wayan Suardika, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa S.I.K, Kajari Jembrana di wakili Kasi Intel Wuryanto SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Negara di Wakili Hakim Manda, Para Asisten Sekda Kabupaten Jembrana Jembrana, Para OPD Kabupaten Jembrana, Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, ST, Ketua Bawaslu Kab. Jembrana diwakili Komisioner Divisi Pengawasan I Nyoman Westra ,SE, Kapolsek Kota Jembrana Iptu Budi Santika SH, Camat seKabupaten Jembrana. Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1617 Jembrana, Perbekel serta Lurah se Kabupaten Jembrana.

Penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 pun dilakukan secara ketat. Sebelum acara dimulai pengecekan suhu tubuh dilakukan oleh Panitia. Para Tamu Undangan yang hadir diwajibkan untuk menggunakan masker serta mencuci tangan.

Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos dalam Sambutannya menuturkan acara Komsos Kodim 1617 Jembrana dengan Aparat Pemerintah serta Instansi terkait lainnya merupakan salah satu Program kerja Kodim 1617 Jembrana. Dimana acara tersebut merupakan salah satu metode dalam menjalin Silaturahmi guna mewujudkan Komunikasi yang erat antara TNI dalam hal ini Kodim 1617 Jembrana dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait dalam mencapai keberhasilan Tugas Pokok Satuan dan Menyukseskan Program dari Pemerintah daerah.

“Kegiatan hari ini tidak begitu Protokoler dan sederhana, namun besar harapan saya kegiatan Komsos yang kita laksanakan hari bisa membuka ruang dialog untuk bisa saling mengisi dan tentunya memberikan masukan buat kita khususnya Kodim 1617 Jembrana” Lanjut Dandim Haruna

Lebih lanjut Dandim Haruna mengatakan sebagai Aparat Kewilayahan selain memiliki Tugas Pokok Operasi Militer Perang, Kodim 1617 Jembrana juga memiliki Tugas Pokok Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satu diantaranya membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan program program Pembangunan dalam mensejahterakan Rakyat.

“Menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif, mewujudkan ketahanan pangan termasuk saat ini kita perang dalam mengatasi penyebaran Covid 19 merupakan salah satu Tugas Operasi Militer Selain Perang yang telah kita laksanakan” Sambung Dandim 1617 Jembrana.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1617 Jembrana sekaligus sebagai Narasumber berkesempatan memaparkan Materi kepada para Tamu Undangan. Beberapa Materi yang disampaikan diantaranya pokok pokok kebijakan Pimpinan TNI AD serta Jati diri TNI sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, Tentara Nasional Dan Tentara Profesional. Selain itu Dandim juga menjelaskan peran fungsi dan Tugas TNI yaitu sebagai Alat Negara di Bidang Pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan Keputusan Politik Negara dan fungsi sebagai Alat Pertahanan Negara serta Tugas Pokok TNI menegakkan Kedaulatan NKRI dari Ancaman baik dari luar maupun dari dalam Negeri.

Di akhir pemaparan Materi oleh Dandim juga disampaikan tentang program Unggulan Kodam IX/ Udayana yang dilaksanakan oleh Satkowil yang bertujuan untuk bisa mensejahterahkan warga masyarakat seperti Program Hanpangan, Project Pompa Hydram dan Kegiatan Sosial lainnya. (Sandi 1617 Jbr/Selamet).

Share this:

1
[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID