TELIKSANDI
NEWS TICKER

Polres Labusel Giat Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024 Kapolres Laksanakan Tugas Dengan Baik Dan Humanis

Senin, 12 Februari 2024 | 11:31 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 42

Labusel | TELIKSANDI.id – Untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, Polres Labuhanbatu Selatan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP MARINGAN SIMANJUNTAK, S.H., M.H., melaksanakan kegiatan Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 yang dilaksanakan di halaman Apel Polres Labuhanbatu Selatan, Jum’at (9/2/2024).

Hadir dalam kegiatan simulasi tersebut, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H., Wakapolres Labuhanbatu Selatan KOMPOL Bambang Gunanti Hutabarat, S.H., M.H., PJU Polres Labuhanbatu Selatan, Komisioner KPU Labuhanbatu Selatan Antoni Sembiring.

Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan Efendi Pasaribu bersama Komisioner Ridho Akmal Nasution, mewakili Satpol PP Kabupaten Labuhanbatu Selatan, personel yang menjadi PAM TPS, para anggota Linmas TPS se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam arahan dan sambutannya, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H., mengatakan semua personel harus tau tugas dan fungsinya ada di TPS.

“Kita membuat simulasi ini agar semua personel baik itu dari Kepolisian maupun dari Linmas mengetahui tugas dan fungsinya ada di TPS tersebut apa.

Jangan pernah menganggap semua mudah dan gampang karena kita tidak tahu situasi yang akan terjadi nanti tapi kita harus persiapkan semuanya”.ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa apabila ada dari masyarakat yang ribut atau merasa keberatan atas sesuatu di TPS tersebut, maka petugas Linmas harus segera bisa membawa orang tersebut keluar dari TPS atas perintah Ketua KPPS.

“Bawa keluar orang yang ribut agar yang lain tidak terganggu untuk memberikan hak suaranya.

Arahkan agar masyarakat yang keberatan atau komplain agar membuat pengaduan ke pihak Bawaslu Labuhanbatu Selatan.

Petugas Linmas harus berkoordinasi dengan petugas PAM TPS dari Kepolisian untuk dapat memberikan himbauan agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif secara humanis agar masyarakat senang dan bahagia saat memberikan hak suaranya.

Linmas juga harus mengawal kotak hasil pemilihan suara dari PPS ke PPK dan ke KPU.”.sambung AKBP Maringan.

“Tetap jaga kesehatan, selalu bahagia dan berdoa, laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Semoga kita semua dapat menciptakan Pemilu tahun 2024 ini aman dan damai dengan situasi yang kondusif”.pungkas Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H.

Setelah arahan yang diberikan Kapolres Labuhanbatu Selatan, Wakapolres dan Kabag OPS Polres Labuhanbatu Selatan Komisioner KPU Labuhanbatu Selatan dan Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan, acara dilanjutkan dengan simulasi Pemungutan suara dan terjadi adanya keributan yang dilakukan sekelompok masyarakat sehingga pihak Kepolisian menurunkan tim Dalmas Pengamanan Polres Labuhanbatu Selatan.

Acara simulasi pelaksanaan tugas pengamanan TPS yang dilaksanakan oleh Polres Labuhanbatu Selatan berjalan aman kondusif dan diharapkan Pemilu 2024 Damai.

Penulis : Muklas Wartam

Sumber : Humas Polres Labusel

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID