TELIKSANDI
NEWS TICKER

Gebyar UPK DAPM Gesi Mandiri Hebat Kecamatan Gesi Tahun 2019

Jumat, 25 Oktober 2019 | 9:03 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 597

Gebyar UPK DAPM Gesi Mandiri Hebat Kecamatan Gesi Tahun 2019

Teliksandi,Id Sragen – Dalam acara Gebyar UPK DAPM Gesi mandiri Hebat Tahun 2019.acara sangat meriah sekali dan di sambut warga masyarakat dengan senang sekali dan yang hadir begitu banyak.bertempat di Alun-Alun Blangu Woles Gesi Sragen,Kamis 24 Oktober 2019.

WR Budianto,S.pd sebagai ketua panitia menyampaikan dalam sambutanya, Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) merupakan kelanjutan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) yang berakhir pada Tahun 2014.

“Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) diharapkam dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara berkelanjutan, ” Ujarnya. 

Lebih jauh dia katakan, disamping manfaat dari hasil kegiatan maka aspek pemberdayaan, system dan proses perencanaan, aspek good governance diharapkan mampu memberi dampak perubahan positif dan berkelanjutan bagi masyarakat.

“Salah satu kegiatan DAPM adalah Simpan Pinjam Khusus Kelompok Perempuan (SPP), kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan modal kepada Kelompok Perempuan yang mempunyai usaha kecil, menengah dan terutama yang Rumah Tangga Miskin. Untuk meningkatkan kegiatan SPP ini maka UPK DAPM Gesi Mandiri Hebat mengadakan acara Gebyar UPK DAPM yang dimaksudkan sebagai ajang promosi kegiatan dari DAPM Gesi Mandiri Hebat,” Ucapnya.

Tujuan dalam kegiatan ini:

1.Mengenalkan kepada masyarakat tentang DAPM Gesi Mandiri Hebat

2. Sebagai kegiatan sosial bagi masyarakat melalui acara Pemberian paket sembako, santunan anak kurang mampu, pemberian air bersih dan kegiatan sosial lainnya

3. Sebagai ajang promosi bagi SPP UPK DAPM Kec. Gesi,” Imbuhnya.

Sementara sat sambutan Camat Gesi Drs Agus Tri Pranoto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang di selenggarakan UPK ini.

“Semoga acara ini bisa diadakan setiap tahun,karena kiatagan semacam ini sangat bagus dan juga berguna untuk warga masyarakat. semoga UPK bisa memberikan manfaat lebih banyak lagi terhadap warga masyarakat ,sehingga bisa menggerakan roda perekonomian di Kec Gesi,” Ujarnya.

Acara demi acara telah usai dan di akhir acara yaitu Bakti Sosial dan
Undian Berhadiah.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar, kondusif dan aman. (Heri/budi)

Editor: Rian

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID